Sukses

Ayana Jihye Moon Bersyukur Rayakan Lebaran Pertama di Indonesia

Walaupun tanpa keluarga, Ayana Jihye Moon tetepa bersyukur bisa merayakan Lebaran bersama teman-temannya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pada akhir tahun lalu publik di Indonesia sempat dihebohkan dengan kehadiran Ayana Jihye Moon. Wanita asal Korea Selatan ini mantap mengenakan hijab sejak dirinya mengenal Islam dan menjadi seorang mualaf.

Sejak menjadi seorang mualaf, Ayana Jihye Moon ini adalah kali pertamanya merayakan hari Raya Idul Fitri di Jakarta, Indonesia.

Walaupun jauh dari orangtua dan keluarganya di Korea Selatan, Ayana Jihye Moon tetepa bersyukur bisa merayakan Lebaran bersama teman-temannya di Jakarta.

Hal ini ia ungkapkan melalui unggahan video pada Jumat, (15/6/2018) kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Keluarga

 

Assalamualaikum, Selamat Hari Raya Aidil fitri dari saya AYANA. Mohon maaf lahir dan batin. I'm really thankful to all of my friends to become my family here. Because of you, I can stay here without family. I love you with my whole heart dear friends❤️ 7번째 그리고 인도네시아에서 보낸 첫 번째 라마단. 제 주위에 있는 모든 친구들이 저를 정말 많이 신경써줘서 제가 아주 건강하고 행복하고 즐겁게 라마단을 보낼 수 있었습니다. 저의 신앙 뿐만 아니라 우정까지 돈독해지는 시간이어서 더할 나위없이 풍요로운 한 달이었습니다. 알함두릴라. 이번 라마단 기간에 다시 (자의로) 시작한 꾸란/아랍어 공부도 계속 될 수 있기를😂 인샤알라. 그리고 이프타르값으로만 한 달 동안 300만원 넘게 쓴 거 안비밀..🤪 Finally, Ayana spent the first Ramadhan in INDONESIA🇮🇩!! Alhamdulillah, Subhanallah, La ilaha illallah🖤🕋🕌. Taqabbal allahu minna wa minkum. #Eid #HariRaya #1439H #jakarta #indonesia Special thanks to @dianpelangi #sahabatku

A post shared by Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana) on

"Assalamualaikum, Selamat Hari Raya Aidil fitri dari saya AYANA. Mohon maaf lahir dan batin. Saya sangat berterima kasih kepada semua teman-teman saya yang menjadi keluarga saya di sini, Karena kalian, saya bisa tinggal di sini tanpa keluarga. Saya mencintai kalian dengan sepenuh hati saya, teman-temanku," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

3 dari 4 halaman

Lebaran Pertama

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya merayakan hari Lebaran dan ramadan pertamanya di Indonesia.

"Akhirnya, Ayana menghabiskan bulan Ramadhan pertamanya di INDONESIA!! Alhamdulillah, Subhanallah, La ilaha illallah. Taqabbal allahu minna wa minkum," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Ungkapan syukur Ayana Jihye Moon ini pun menarik perhatian sejumlah  warganet. Banyak warganet yang juga mengucapkan selamat Lebaran padanya dan juga memuji kecantikan wanita berusia 22 tahun ini.

"Masyaa Allah cantiknya kakak," tulis akun @imfama.

"Kaka ayana, selamat hari raya idul fitri yaa.. selamat menikmati sepi nya jakarta juga," tulis akun @widyanuranisa.

"Udah cantik gak sombong lagi sama orang ....selamat idul fitri eonnie ..... Semoga tahun depan di pertemukan lagi dengan idul fitri selanjutnya dan selanjutnya ...lagi @xolovelyayana," tulis akun @irma_2994.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini