Sukses

Enam Bulan Lagi Bubar, Wanna One Justru Masuk Agensi Baru

Kontrak Wanna One dengan YMC Entertainment dikabarkan sudah habis pada hari ini.

Liputan6.com, Seoul - Setelah berakhirnya ajang survival Produce 101 Season 2, ke-11 anggota yang berhasil debut dengan nama Wanna One diasuh dan debut bersama YMC Entertainment. Agensi ini sebelumnya juga mengelola grup pemenang dari Produce 101 musim pertama sebelumnya.

Namun, kabar mengejutkan pun datang dari YMC Entertainment. Kontrak Wanna One dengan YMC Entertainment dikabarkan sudah habis pada hari ini. Dilansir dari Soompi, Kamis, (31/5/2018), pernyataan resmi tentang hal ini dirilis melalui fancafe Wanna One.

“Halo. Ini adalah agensi baru Wanna One, Swing Entertainment. Mulai tanggal 1 Juni, agensi Wanna One akan berubah menjadi Swing Entertainment," tulis juru bicara agensi tersebut.

YMC Entertainment juga menambahkan, "Swing Entertainment adalah perusahaan manajemen khusus untuk Wanna One, dan semua staf akan menggunakan tenaga mereka untuk mendukung Wanna One. Dan juga, untuk kelancaran transfer tugas, kami akan mempertahankan hubungan kolaboratif dengan agensi manajemen asli YMC Entertainment untuk saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enam Bulan

Untuk lamanya kontrak Wanna One, YMC Entertainment mengonfirmasi bahwa Wanna One menandatangani kontrak dengan Swing Entertainment selama enam bulan dari 1 Juni hingga 31 Desember.

3 dari 4 halaman

Fokus kepada Wanna One

Diungkap juga bahwa Swing Entertainment bukan anak perusahaan CJ E&M, induk perusahaan yang memiliki Mnet yang merupakan stasiun televisi yang membuat Produce 101.

Namun, CJ E&M memang telah berinvestasi sebagian ke dalam perusahaan yang merupakan agensi hiburan baru ini. Agensi ini hanya akan fokus pada Wanna One untuk sisa tahun ini. Setelah kontrak Wanna One berakhir nanti, mereka akan merekrut artis lain.

4 dari 4 halaman

Tidak Lagi Terlibat

YMC Entertainment akan membantu Swing Entertainment untuk proses transisi yang lancar. Dalam hal pembayaran Wanna One, Swing Entertainment sekarang akan menerima semuanya, dan YMC Entertainment tidak akan lagi terlibat dalam hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.