Sukses

Ketegaran dan Keikhlasan Anak Aa Gym Setelah Kehilangan Putrinya

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah dirasakan keluarga besar ulama terkenal, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Cucu ke delapannya, Gheziya Naura Khadija, meninggal di usia dua bulan pada Minggu (20/5/2018).

Ibunda Gheziya, Ghaitsa Zahira Shofa, yang merupakan anak ketiga Aa Gym pun tak bisa membendung kepedihan setelah ditinggal oleh anak yang begitu dicintainya.

Meski berat, Ghaitsa terus berusaha tegar dan ikhlas menerima ketetapan Tuhan. Hal ini diketahui dari unggahan sang kakak, Ghaida Tsurayya, dalam akun Instagram pribadinya.

Ghaitsa Zahira Sofa sedang belajar memahami bahwa anaknya adalah titipan, yang bisa diambil oleh Penciptanya kapan pun, dan dalam kondisi apa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Ikhlas

"Skrg di uji dengan diambilnya kembali oleh Allah.. ica (panggilan Ghaitsa) cuma bilang, 'in sha Allah ica lagi belajar ikhlas. belajar sabar.. semuanya bukan punya ica, semuanya juga Allah yang atur, maafin ica kalau ada hal yang kurang berkenan',” tulis Ghaida Tsurayya dalam keterangan foto di akun Intagramnya.

Sang kakak pun berdoa agar kesabaran dan keikhlasan Ghaitsa mendapat ganjaran setimpal dari Yang Maha Kuasa. "Semoga Allah selalu melindungimu.. menjagamu.. menuntunmu.. menyayangimu.. love you because of Allah," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Haru

Unggahan ini pun memicu rasa haru dari para warganet. "Mewek bacanya MasyaAllah.. Benar-benar wanita tangguh.. Semoga diberi ketabahan ya teteh ini pasti yang terbaik buat semuanya," kata @fantanarosita.

"innalillahi.. semoga Allah kuatkan terus ya teh.. semoga jd "tabungan" di akhirat.. kehilangan anak gak mudah, tapi.. bisa dilalui krn Allah," tambah @passbanjar.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.