Sukses

Ternyata Ini Penyebab Cucu Aa Gym Meninggal Dunia Secara Mendadak

Kepergian cucu Aa Gym yang mendadak menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tengah dirundung duka atas kepergian Gheziya Naura Khadija. Bayi perempuan itu merupakan cucu paling bungsu pendakwah kondang tersebut.

Gheziya adalah anak kedua dari Ghaitsa Zahira Shofa, putri ketiga Aa Gym dan Teh Ninih. Pada 7 Maret 2015 lalu, Ghaitsa dipersunting Maulana Yusuf.

Kepergian Gheziya yang mendadak menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat luas. Tak ingin spekulasi negatif bermunculan, pihak keluarga akhirnya buka suara tentang penyebab wafatnya cucu Aa Gym tersebut.

"Bismillah, karena sangat berseliweran komentar tentang praduga penyebab meninggalnya de ziya.. de ziya ini meninggal secara mendadak dan tibatiba.. setelah semaleman nangis dan gak mau orangtua nya tidur," cerita Ghaida Tsurayya, anak pertama Aa Gym di Instagram pribadinya, Selasa (22/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaji Bergantian

Melihat buah hatinya tak henti menangis, Ghaitsa dan Maulana pun secara bergantian mengaji di hadapan Gheziya. "Jadi ica dan suami secara bergantian mengaji di deket gheziya.." lanjut Ghaida.

Sayangnya, keesokan harinya Gheziya meninggal dunia usai diperiksa ke dokter. "Paginya sudah ikhtiar dibawa ke dokter krn ica khawatir, pulang lagi dan tibatiba saja berteriak lalu Allah memanggil nyawanya," dia memaparkan.

 

3 dari 4 halaman

Tampak Sehat

Tidak ada tanda-tanda aneh dari diri Gheziya. Karena sehari sebelum meninggal, bayi berusia dua bulan itu masih tampak sehat dan ceria sepulang dari Yaman. Ya, Ghaitsa dan Maulana memang sempat tinggal di Yaman selama setahun sampai Gheziya lahir.

"Tidak ada demam atau sakit yang terlihat krn gheziya ini pun hari sebelumnya sangat ceria dan responsif. ketika sampai di RS kembali, ternyata gheziya sudah tidak ada," imbuh Ghaida.

 

4 dari 4 halaman

Pembekuan Darah

Ghaida lantas menyebutkan kondisi yang dialami Gheziya. "Syariatnya adalah adanya Disseminated intravascular coagulation (DIC). Karena gangguan pembekuan darah. wallohualam.."

Di sisi lain, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Gheziya sebagaimana sudah digariskan Tuhan. "Semua sudah ada takdirnya masing-masing.. kalau Allah bilang waktu nya sekarang, ya gak bisa di tunda tunda lagi.. bagaimanapun “caranya”.. kami sekeluarga mohon teman2 utk tidak lupa lebih mendahulukan mendoakan dan menguatkan.." ungkap Ghaida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.