Sukses

6 Fakta Unik Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri. Para kerabat dan tamu undangan yang kebanyakan merupakan pesohor, menjadi saksi upacara pemberkatan yang berlangsung di St George’s Chapel, Kastil Windsor, Sabtu (19/5/2018).

Banyak cerita mengenai jalannya pernikahan ini. Mulai dari banyaknya kerabat Meghan Markle yang absen hingga penampilan para pesohor yang glamor dan anggun.

Namun di luar itu, ada banyak cerita unik dan menarik di balik perhelatan ini.

Apa saja? Berikut Liputan6.com merangkumnya untuk Anda:

 

1 dari 7 halaman

1. Lamaran Saat Bakar Ayam

Pangeran Harry melamar Meghan Markle di Nottingham Cottage, Istana Kensington, pada November tahun lalu. Lucunya, saat itu mereka sedang menyiapkan makan malam.

"Itu malam yang menyenangkan, apa ya yang kami kerjakan, saat itu kami sedang membakar ayam," kata Meghan Markle.

 

2 dari 7 halaman

2. Mantan Kekasih

Chelsy Davy tampaknya telah berbesar hati melihat sang mantan kekasih, Pangeran Harry, melangsungkan pernikahan. Ia bahkan hadir dengan wajah semringah di pemberkatan pernikahan Pangeran Harry di Kastil Windsor.

Chelsy Davy, yang kini berusia 32 tahun, adalah salah satu mantan yang memiliki sejarah panjang dengan Pangeran Harry. Mereka bertemu pada 2004, dan mengalami putus nyambung beberapa kali.

 

3 dari 7 halaman

3. Donasi Ganti Kado

Dengan tamu undangan pernikahan yang bukan merupakan orang-orang sembarangan, mudah saja bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk menerima kado barang-barang mewah.

Namun, bukan itu yang mereka inginkan. Sebagai ganti kado, pasangan ini malah meminta para tamu undangan untuk berdonasi ke sejumlah lembaga sosial.

 

4 dari 7 halaman

4. Pesawat Dilarang Melintas

Demi Royal Wedding, pihak Bandara Heathrow mengeluarkan satu kebijakan khusus. Langit di atas Kastil Windsor, lokasi pernikahan Meghan Markle - Pangeran Harry, akan bersih dari pesawat yang melintas selama 15 menit.

Maklum saja, jarak kastil Windsor ke Bandara Heathrow tak begitu jauh, yakni sekitar 11 kilometer. Suara pesawat yang mendarat dan lepas landas memang kerap mengganggu kerja para jurnalis yang tengah mewartakan laporannya dari daerah sekitar kastil.

 

5 dari 7 halaman

5. Duchess of Sussex Pertama

Setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle akan mendapat gelar Duchess of Sussex. Ternyata, ia adalah wanita pertama yang menyandang gelar ini.

Pasalnya, sebelum Pangeran Harry, hanya ada satu Duke of Sussex yang ada dalam sejarah. Ia adalah Prince Augustus Frederick, yang hidup pada 1801-1843 silam.

Hanya saja, pernikahan Pangeran Augutus kala itu tidak direstui sang ayah, Raja George III, dan dianggap tak sah. Otomatis, sang istri pun tak dapat menyandang gelar Duchess of Sussex.

 

6 dari 7 halaman

6. Cincin yang Mendobrak Tradisi

Banyak pria bangsawan Inggris yang memilih untuk tak mengenakan cincin pernikahan. Salah satunya adalah Pangeran William. Namun, Pangeran Harry mendobrak tradisi ini, dan mengenakan cincin yang menyimbolkan bahwa ia adalah seorang pria beristri.

Artikel Selanjutnya
Serasinya Ratu Elizabeth dan Ibu Meghan Markle di Royal Wedding
Artikel Selanjutnya
2 Kesamaan Mengejutkan antara Putri Diana dan Ibu Meghan Markle