Sukses

The Cokie, Band yang Didedikasikan untuk Para Istri

Meski The Cokie adalah nama baru di industri musik Tanah Air, orang-orang di dalamnya bukanlah wajah-wajah baru.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Indonesia kedatangan satu band pendatang baru lagi. The Cokie, band beranggotakan Cokie (vokal, gitar), Bram (vokal utama), dan Hendro (gitar), resmi merilis single perdananya berjudul "Mengejar Cinta".

Meski The Cokie adalah nama baru di industri musik Tanah Air, orang-orang di dalamnya bukanlah wajah-wajah baru. Ketiganya sudah malang melintang di permusikan Indonesia lewat band dan karya-karya masing-masingnya.

Sempat mundur dari panggung musik, ketiganya sepakat membentuk band The Cokie. Yang lebih menarik, rupanya ada dorongan dari para istri dari ketiga personel The Cokie untuk kembali bermusik dan bermain band.

"Kita kayak terbentuk gitu aja sih. Awalnya kita saling kenal karena lama di dunia musik Indonesia. Kebetulan di-support juga oleh istri untuk ngeband lagi," kata Bram, vokalis The Cokie, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat Valentine

Bertepatan dengan hari kasih sayang, 14 Februari 2018, band The Cokie pun terbentuk. Hal ini dimanfaatkan ketiganya untuk memberi sebuah bukti sekaligus dedikasi kepada para istri mereka.

Bram mengatakan, "14 Februari, kita kasih kado spesial. Kita enggak kasih bunga, cokelat atau apa pun, tapi kita kasih Band. Kita bentuk band. Walaupun enggak romantis, tapi kami dedikasikan ini untuk para istri."

 

3 dari 3 halaman

Ditonton Banyak Orang

Sementara itu, single perdananya yang berjudul "Mengejar Cinta" itu sudah mulai diputar di radio-radio di seluruh Indonesia. Lagu tersebut juga sudah memiliki videoklip yang bisa diputar di situs video berbagi, YouTube.

Setelah satu bulan tayang videoklip itu sudah disaksikan lebih dari 45 ribu penonton.

Ke depannya, The Cokie berjanji akan konsisten dalam bermusik. Setiap empat bulannya, mereka akan merilis satu single baru. Artinya, akan ada tiga sampai empat lagu dalam satu tahun, yang dirasa cukup membuktikan eksistensinya di belantika musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini