Sukses

Popularitas Sirna, Deretan Artis Hollywood Ini Jatuh Miskin

Liputan6.com, Los Angeles: Menjadi artis Hollywood dianggap pekerjaan paling menyenangkan di dunia. Tentu saja, menjadi terkenal, mengumpulkan banyak pundi-pundi uang untuk memperkaya diri.

Akhirnya, banyak orang yang terbuai, berharap menjadi artis Hollywood. Namun menjadi artis Hollywood juga butuh usaha keras untuk tetap bersinar.

Saat dewi fortuna tak lagi bersama, artis Hollywood ini sulit mendapatkan pekerjaan. Akhirnya, karier mereka meredup. Apalagi karya mereka kini mulai menghilang. 

Hidup beberapa artis Hollywood ini pun dikabarkan sangat menyedihkan, termasuk harus menunggak pajak hingga terbelit hutang. Siapa saja artis Hollywood yang akhirnya jatuh miskin?

2 dari 8 halaman

Lindsay Lohan

Keuangan Lindsay Lohan sudah memburuk sejak 2013 silam. Sebuah sumber yang dekat dengan Lindsay Lohan membenarkan bintang Liz & Dick itu bangkrut sehingga tak bisa membayar uang sewa apartemennya di utara Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Alhasil, artis berusia 26 tahun itu pindah ke kediaman ibunya, Dina Lohan, di Long Island, New York. "Lindsay terpaksa tinggal di rumah bersama Dina karena ia tidak bisa memiliki pilihan lain saat ini," imbuh sumber tersebut.

"Tidak ada cara mudah ia bisa melewati pemeriksaan kredit saat ini. Jika ia bisa melakukannya, ia tidak akan dapat mengumpulkan security deposit, membiarkan sendirian menghadapi uang sewa setiap bulan," sambung sumber itu.

Sumber itu mengatakan pula, Lindsay sangat bergantung pada orang lain untuk membantu mendapatkan sewaan. Sebab, catatan kreditnya yang buruk membuat ia tidak bisa mendapatkan kredit atas namanya sendiri. Sayangnya, ia saat ini tidak bisa menemukan orang lain yang mau melakukan itu karena telah memutuskan banyak hubungan pertemanan.

3 dari 8 halaman

Toni Braxton

Toni Braxton sempat menjadi salah satu artis dengan suara emas di industri hiburan. Namun sejak 2013 silam, Toni Braxton mengalami masalah keuangan. Pelantun lagu "Un-break my Heart" itu disebut terlilit utang yang berlanjut kepada kebangkrutan.

Bahkan, Toni Braxton kehilangan haknya atas hit legendarisnya. Penyanyi bersuara seksi ini harus merelakan lagu-lagunya dibawa pergi orang.

Sebelumnya, pelantun "Breathe Again" tersebut telah diberi kesempatan untuk membeli sebagian harta pribadinya dengan membayar angsuran bulanan. Setelah itu, ia dapat membeli hak cipta 27 lagunya seharga US$20 ribu atau setara dengan Rp 200 juta.

Sayangnya, penawaran Toni Braxton tidak cukup besar untuk mempertahankan hitsnya karena seorang pria bernama Ross M. Klein menawar dua kali lipat dari harga itu. Kini, lagu lagu hit milik Toni Braxton sudah berada atas nama pemilik baru, Ross M. Klein di antaranya adalah "Un-Break My Heart", "You're Making Me High", dan "Always and How Many Ways".

4 dari 8 halaman

Lauryn Hill

Lauryn Hill sempat merasa di puncak popularitas di era 1990-an. Lagu "Killing Me Softly" yang diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh Lauryn Hill sangat populer di zamannya.

Akibatnya, Lauryn Hill membawa pulang penghargaan Grammy Awards. Selain itu, album milik Lauryn Hill sukses terjual sebanyak delapan juta keping, membuat penyanyi Afrika-Amerika ini kaya raya.

Sayangnya, Lauryn Hill disebut-sebut melakukan penggelapan pajak. Dia menunggak pajak dari tahun 2005 hingga 2007. Lauryn Hill harus melunasi pajak tersebut.

Sementara, popularitas Lauryn Hill sudah tak seperti dulu. Lauryn Hill dilaporkan berusaha keras membuat lagu, menemukan label rekaman yang tepat. Sayangnya, ia tak berhasil bangkit, membuat namanya sulit kembali berkibar.

5 dari 8 halaman

Pamela Anderson

Pamela Anderson dikenal sebagai simbol seks, apalagi setelah serial yang dibintanginya, Baywatch, menjadi fenomenal. Sayangnya, keberuntungan Pamela Anderson tak bisa diraih untuk selamanya.

Pamela Anderson mengalami kebangkrutan. Semua itu terjadi karena Pamela Anderson disebut-sebeut menungak pajak. Akibatnya, Pamela Anderson harus membayar denda dengan jumlah yang tak sedikit.

Selain itu, gaya hidup Pamela Anderson yang disebut sangat glamor membuat dirinya kesulitan mengatur keuangan. Akibatnya, Pamela Anderson harus menjual aset pribadinya, termasuk dua rumah mewahnya yang ada di Amerika Serikat dan Australia.

Selain itu, perceraian Pamela Anderson dengan Tommy Lee menambah panjang masalah yang dihadapinya. Kini, Pamela Anderson harus bekerja keras demi mendapatkan uang.

6 dari 8 halaman

Courtney Love

Courtney Love sempat menjadi salah satu seleb terpopuler di Hollywood. Selain sebagai penyanyi dan aktris, Courtney Love menikah dengan salah satu legenda di industri musik yaitu Kurt Cobain.

Saat Kurt Cobain meninggal dunia 1994, Kourtney Love dianggap sebagai salah satu janda paling kaya di Hollywood dengan peninggalan suaminya itu. Semua uang itu seharusnya bisa mencukupi untuk membesarkan anaknya, Frances Bean Cobain.

Namun Courtney Love disebut-sebut menghabiskan uang hasil dari jerih payah Kurt Cobain bersama Nirvana untuk mengubah penampilannya. Courtney Love dilaporkan telah melakukan berbagai prosedur operasi plastik, membuatnya kecanduan.

Bahkan, sebuah laporan menyebutkan, Courtney Love juga sempat kecanduan kokain. Ia tak merasa bersalah telah menghabiskan semua harta kekayaan Kurt Cobain.

7 dari 8 halaman

MC Hammer

MC Hammer, rapper bernama asli Chelvathev Chelvasekaram terkenal di awal 1990-an, dengan lagu hit "U Can't Touch This".

Album kedua MC Hammer, Please Hammer Don't Hurt 'Em sukses besar, merajai deretan tangga lagu ternama di masa itu.

Ia kemudian mengganti namanya menjadi Hammer saja dan merilis 2 Legit 2 Quit pada 1991. Setelah kedua album ini kariernya merosot.

MC Hammer pun mengalami kebangkrutan setelah karyanya tak lagi sukses. Di tahun 1996, MC Hammer dilaporkan memiliki utang sebesar US$ 13 juta.

8 dari 8 halaman

50 Cent

Aktor sekaligus rapper 50 Cent, yang bernama asli Curtis James Jackson III, diumumkan mengalami kebangkrutan pada 11 Juli 2015.

Menurut Wall Street Journal, 50 Cent memiliki utang US$ 10 juta-50 juta.

Menurut siaran pers pengacaranya, "50 Cent akan mengambil langkah untuk mengatur kembali keuangan dan kepentingan bisnisnya."

50 Cent diwajibkan pengadilan setempat untuk membayar US$ 5 juta kepada Lastonia Leviston. 50 Cent secara ilegal menyebar rekaman seks yang menampilkan Leviston dan pacarnya pada 2009.