Sukses

Selamat, Uyaina Arshad Terpilih Jadi Puteri Muslimah Asia 2018

Ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Asia 2018 telah memasuki malam final.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Asia 2018 telah memasuki malam final. Sebanyak 18 peserta yang mewakili negara masing-masing saling unjuk kemampuan, Senin (7/5/2018).

Melalui sesi pertanyaan, satu persatu peserta tereliminasi, hingga tersisa hanya 10 kontestan. Juri Puteri Muslimah 2018 dari enam negara perwakilan kembali harus memilih lima peserta yang berhasil lolos. 

Lima peserta Puteri Muslimah Asia 2018 tersebut belum bisa bernapas lega, lantaran dua di antara mereka akan mengikuti jejak peserta lainnya, tereliminasi. 

Peserta yang masuk tiga besar pun kembali diadu kebolehannya menjawab pertanyaan dari juri. Secara bergantian mereka pun menjawab pertanyaan yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Giliran Pertama Malaysia

Peserta pertama yang mendapat tantangan adalah Uyaina Arshad, finalis dari Malaysia. Disusul Avida Lale, dari Turki, dan kontestan Indonesia, Hanifah Razan, mendapat giliran terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Pemenangnya Adalah...

Setelah ketiganya memberikan jawaban kepada dewan juri, tak lama pembawa acara pun mengumumkan peserta yang berhasil jadi pemenang. 

Uyaina Arshad, asal Malaysia, kemudian disematkan mahkota Puteri Muslimah Asia 2018 oleh Yenny Wahid. Dia terpilih menjadi Puteri Muslimah 2018.

 

 

4 dari 5 halaman

Menangis

Uyaina Arshad pun tak bisa menahan harunya atas kemenangan yang berhasil diraihnya. Ia pun menangis di atas panggung Puteri Muslimah Asia 2018. 

Runner up 1 diraih oleh Hanifah Razan, asal Indonesia, disusul Avida Lale asal Turki menjadi Runner up 2.

 

5 dari 5 halaman

Tiga Gelar Lainnya

Bukan hanya itu, ajang Puteri Muslimah Asia 2018 juga memberi tiga gelar lainnya untuk para finalis, yakni Puteri Muslimah Favorit Asia 2018 yang diraih Avida Lale dari Turki. Puteri Muslimah Berbakat Asia 2018 yang diraih Beyza Demir dari Turki, dan Puteri Muslimah Persahabatan Asia 2018 yang diraih Mals Daud asal Brunei Darussalam.

(Dadan Eka Permana/bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini