Sukses

Kenapa Nama Anak Lee Jeong Hoon Tak Bernuansa Korea?

Lee Jeong Hoon memberikan nama anaknya dengan nuansa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Jeong Hoon baru saja dikaruniai seorang putri yang diberi nama Kimora Hazel Amber Heaven Lee.

Istri Lee Jeong Hoon, Moa Aeim, melahirkan buah cinta pertamanya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, pada 5 Mei 2018.

Untuk memberikan nama, Lee Jeong Hoon sampai beberapa kali mengubahnya. 

"Sampai detik terakhir nama masih enggak tahu. Setelah lahir namanya diubah. Pernah Hazel Amber Heaven Lee. Terus mertua bilang enggak boleh pakai nama heaven. Akhirnya diubah lagi. Akhirnya Kimora Hazel Amber Lee," ujar Lee Jeong Hoon ditemui di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama

Untuk arti nama, Moa mencoba memberikan penjelasan. Ia sengaja memberi nama depan anaknya Kimora karena kekuatan selama berada di kandungan.

"Kimora itu perempuan kuat yang strong, yang berkarakter. Soalnya kita dari awal cek dia sempat kena infeksi saluran kencing, terus minta antibiotik, dokter juga bilang sudah hampir keguguran, tapi anaknya masih bertahan," Moa menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Terjatuh

"Aku beberapa kali sering jatuh tapi puji Tuhan kalau dicek selau bagus enggak ada apa. Awalnya air ketuban sudah hampir habis tapi dia kuat," Moa menyambung.

Untuk nama Hazel, merupakan benih cinta yang diberikan Tuhan untuk Lee Jeong Hoon dan Moa. Sedangkan untuk Amber lantaran ia mau anaknya menjadi wanita cantik dan juga elegan dalam menjalani kehidupan.

"Kalau Hazel itu benih dari Tuhan, kalau Amber itu wanita elegan dan Lee itu nama dia," kata Moa.

 

4 dari 4 halaman

Tak Bernuansa Korea

Menurut Lee Jeong Hoon, nama tersebut sangat cocok diberikan untuk putri kecilnya. Terlebih perjalanan saat masih di dalam kandungan sampai akhirnya melahirkan sangat berliku.

"Karena dia kuat kita kasih nama Kimora Hazel Amber Lee," Lee Jeong Hoon memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.