Sukses

Mengharukan, Kalimat Terakhir Kiki Amalia Antarkan Kepergian Ayahanda Selamanya

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Amalia sudah ikhlas akan kepergian sang ayahanda, Dr Drg Andi Jimmy Mapaile SpBM, MM. Sang ayah mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (1/5/2018) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dalam usia 66 tahun.

Kendati tengah diselimuti kesedihan, Kiki Amalia sudah mengikhlaskan sang ayah sesaat sebelum mendiang menutup matanya untuk terakhir kalinya.

Bahkan keikhlasan itu sempat ia sampaikan langsung kepada sang ayah. Hal itu terjadi saat kondisi sang ayah semakin menurun.

"Saya ke papa saat itu dan pegang tangannya, saya bilang, 'pa, kalau papa mau pergi, saya ikhlas, keluarga ikhlas, saya enggak mau lihat papa sakit lagi'," kata Kiki Amalia di Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

 

2 dari 5 halaman

Merespons

Saat itu, ada respons yang diterima Kiki Amalia. Sang Ayah memegang tangan Kiki Amalia, diiringi dengan air mata yang seketika turun.

3 dari 5 halaman

Komunikasi Terakhir

Siapa sangka, itu menjadi terakhir kalinya Kiki Amalia berkomunikasi secara langsung dengan sang ayah.

"Papa pegang tangan terus keluar air mata, lalu tangan papa dilepas. Di situlah terakhir aku komunikasi sama papa," kata Kiki Amalia.

 

4 dari 5 halaman

Kuat

Sementara itu, komunikasi terakhir dari sang ayah kepada Kiki Amalia juga masih hangat dalam ingatannya.

"Hari Sabtu aku baru selesai acara dari Bali, langsung ke IGD. Aku nangis di sana dan papa bilang, ‘kamu jangan nangis. Papa kuat kok. Papa bisa ngalahin cancer papa’," tutur mantan istri kiper Markus Horison.

 

5 dari 5 halaman

Pelukan

Usai menyelesaikan kalimatnya, sang ayah meminta Kiki Amalia untuk memeluknya.

"Terus papa minta dipeluk itu terakhir kali papa kinta dipeluk dan itu lama sekali kita berpelukan," kata Kiki Amalia.

Loading