Sukses

Tiga Hal yang Harus Diketahui Sebelum Nonton Avengers: Infinity War

Banyak hal penting dalam film Avengers: Infinity War yang terkait dengan adegan bonus di film-film Marvel sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anda berencana menyaksikan Avengers: Infinity War di akhir pekan ini? Pastikan Anda tidak melewati 'adegan bonus' yang diputar di pengujung credit title.

Seperti tradisi dalam film-film Marvel sebelumnya, akan ada adegan pendek yang memberikan 'petunjuk' tentang film Marvel berikutnya.

Dalam Avengers: Infinity Wars pun, ada sejumlah hal-hal kunci yang telah ditampilkan dalam adegan bonus di film-film sebelumnya. Bila Anda melewatkan adegan-adegan ini sebelumnya, ada kemungkinan Anda akan kebingungan dalam beberapa bagian di film ini.

Bila Anda termasuk salah satu penonton yang terbiasa keluar bioskop sebelum credit title berakhir, jangan terlalu khawatir.

Berikut penjelasan atas tiga peristiwa kunci yang muncul dalam Avengers: Infinity Stone yang telah muncul di adegan post credit dalam film-film sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kapal Pengungsi Asgard

Di menit-menit awal Avengers: Infinity War, penonton langsung disodori dengan pemandangan Thanos yang telah membantai para pengungsi Asgard. Serangan Thanos ini sebenarnya sudah diperingatkan dalam adegan bonus di Thor: Ragnarok.

Sebelum planetnya meledak, Thor dan Loki mengumpulkan seluruh warga Asgard yang tersisa dalam sebuah pesawat luar angkasa. Saat mempertimbangkan kemungkinan untuk menuju bumi, mereka dihampiri oleh sebuah kapal berukuran fantastis.

Ini, adalah pesawat Thanos dan pasukannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Infinity Gauntlet

Kemunculan Thanos bersama Infinity Gauntlet di film Avengers: Infinity War, bukanlah yang pertama kalinya. Sarung tangan ini pertama kali diperlihatkan sekilas dalam adegan bonus Avengers: Age of Ultron.

Dalam adegan ini, Thanos diperlihatkan memakai sarung tangan ini. "Baik, akan kulakukan sendiri," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

3. Bucky Barnes di Wakanda

Di adegan bonus Captain America: Civil War, Bucky Barnes tampak dibekukan dengan teknologi di Wakanda. Alasannya, untuk mencegah pengaruh Hydra kembali bangkit di pikirannya.

Sementara dalam adegan bonus Black Panther, ia tampak bersama Shuri, adik T'challa. Di sini, ia mengatakan kondisinya sudah lebih baik. Anak-anak Wakanda, memanggilnya dengan julukan 'White Wolf', yang lantas ia adopsi menjadi nama aliasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.