Sukses

Durasi Avengers: Infinity War Beda 2 Menit dari Captain America: Civil War

Durasi film Avengers: Infinity War adalah 149 menit atau 2 jam 29 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini pecinta film dihebohkan oleh isu film Avengers: Infinity War di Indonesia yang disebut mendapat potongan adegan selama tujuh menit dari Lembaga Sensor Film (LSF).

Namun, LSF membantah isu tersebut dan situs film seperti IMDb pun kini menuliskan bahwa durasi film Avengers: Infinity War adalah 149 menit atau 2 jam 29 menit, bukan 156 menit seperti yang ditulis mereka sebelumnya.

Menelusuri kembali film-film produksi Marvel Studios di waralaa Marvel Cinematic Universe, durasi Avengers: Infinity War dipastikan hanya dua menit lebih panjang dari Captain America: Civil War yang berdurasi 147 menit.

Sejak dirilis pertama kali, film ketiga Captain America itu memang resmi menjadi film terpanjang di waralaba Marvel Cinematic Universe. Bahkan, film Doctor Strange sampai Black Panther pun tak sampai sepanjang itu. Hingga akhirnya pengumuman durasi Avengers: Infinity War disampaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipotong Tujuh Menit

Sebelumnya, tersiar dugaan bahwa beberapa adegan Avengers: Infinity War dipotong hingga tujuh menit oleh Lembaga Sensor Film (LSF). Berbagai media asing termasuk situs IMDb awalnya menyampaikan bahwa Avengers: Infinity War bakal memiliki durasi 156 menit.

Membuka situs resmi LSF, dituliskan bahwa film tersebut memiliki durasi waktu 149 menit. Para penggemar pun menyimpulkan bahwa Avengers: Infinity War telah disensor selama tujuh menit dan sempat menuai kekecewaan fans.

3 dari 4 halaman

Tidak Benar

Namun ternyata, kabar mengenai pemotongan tersebut tidaklah benar. Saat dikonfirmasi oleh Liputan6.com, pihak LSF membantah isu mengenai disensornya Avengers: Infinity War selama tujuh menit oleh mereka.

"Film Avenger yang disensorkan lolos 13 tahun nihil. Artinya tanpa potongan. Dengan kata lain, info yang beredar kemarin tidak benar," ujar juru bicara LSF, Rommy Fibri, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (15/4/2018).

4 dari 4 halaman

Durasi 149 Menit

Rommy Fibri pun turut menegaskan bahwa durasi 149 menit sudah diterima oleh pihak LSF sebelum Avengers: Infinity War menjalani tahapan sensor.

"Yang jelas film yang dikirim ke LSF 149 menit. Dan sudah lulus sensor dengan klasifikasi usia 13 tahun tanpa revisi," Rommy Fibri menekankan.

Jadwal film Avengers: Infinity War di Indonesia dipastikan bakal tayang pada 25 April 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini