Sukses

Nembang di Film Kembang Kantil, Nafa Urbach Ingat Masa Kecil

Liputan6.com, Jakarta Film Horor kembalinya Nafa Urbach ke dunia perfilman, Kembang Kantil sudah mulai bisa disaksikan mulai hari ini. Dalam film horor ini, Nafa Urbach akan beradu akting dengan Irish Bella, Kevin Kambey dan juga Sarwendah.

Untuk film Kembang Kantil ini diakui Nafa Urbach dirinya beberapa kali mengalami kejadian mistis. Apalagi saat dirinya harus melakukan adegan ritual dan menembang lagu Jawa dalam film Kembang Kantil tersebut.

Dalam kunjungannya ke kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta, Selasa, (10/4/2018) ia menceritakan apa yang terjadi saat melakukan adegan ritual tersebut.

"Jadi waktu itu aku ambil adegan ritual, dimana ada satu scene aku nembang lagu jawa. Judulnya 'Sekar Gambuh', aku mau populerin ini lebih dari Lingsir Wengi" ujarnya.

2 dari 4 halaman

Arti Positif

Walaupun dinyanyikan dalam adegan ritual. Lagu "Sekar Gambuh" diakui Nafa Urbach lagu tersebut sebenarnya memiliki arti yang tidak menakutkan. 

"Artinya sebenarnya positif. Lagu itu mengartikan kesejahteraan dan kebaikan," jelasnya. 

3 dari 4 halaman

Dari Kecil

Nafa Urbach yang memang keturunan Jawa mengakui, bahwa ini bukan pertama kalinya ia menembang lagu Jawa. Karena sebenarnya ia dari kecil sudah biasa nembang lagu Jawa dan paham cengkok tembang Jawa.

"Dari SD emang suka ikut lomba nembang. Suka juara juga," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Nyanyikan Secara Langsung

Ia juga menceritakan bahwa saat adegan dirinya menembang lagu "Sekar Gambuh" tersebut adegan itu tidak dipotong sama sekali. Lagu tersebut Nafa Urbach nyanyikan secara langsung saat pengambilan adegan.

"Secara langsung, makanya ga di cutkan. Karna pas masuk adegan itu lagunya ga di-dubbing ulang," jelasnya.

 

Loading