Sukses

Brimob Ganteng Ini Gagal Melaju ke Final Top 10 LIDA

Ridwan sendiri akhirnya berhasil mengunci tiket ke Konser Final Top 10 LIDA dengan jumlah polling mencapai 44,29 persen.

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan Babak 15 Besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berakhir dengan tersingkirnya satu juara provinsi dari grup terakhir, yaitu Grup 5, Rabu (11/4/2018) tadi malam. Sang juara provinsi pun harus rela tak bisa mewakili daerahnya lantaran gagal melaju ke Konser Final Top 10 LIDA.

Siapakah duta dangdut yang tersisih dan bagaimana jalannya konser tadi malam? Berikut ulasannya.

Setelah memimpin perolehan SMS sementara Grup 5 di konser show malam pertama, Ridwan sukses mempertahankan posisinya hingga berhasil masuk otomatis ke Final Top 10. Tak hanya raihan SMS-nya saja yang tinggi, juara provinsi Sumatera Utara ini juga memastikan satu tiket dalam genggamannya setelah tampil apik tadi malam.

Membawakan lagu berjudul "Citra Cinta", Ridwan yang mendapat urutan tampil terakhir di Grup 5, sukses meraih standing ovation dari lima dewan dangdut. Seperti di konser show sebelumnya, nyaris tak ada catatan diberikan dewan dangdut pada penampilan Ridwan. Ridwan sendiri akhirnya berhasil mengunci tiket ke Konser Final Top 10 LIDA dengan jumlah SMS mencapai 44,29 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Khori

Penampilan tak kalah memukau sebenarnya juga diberikan oleh para pesaingnya di Grup 5. Salah satunya dari Khori yang tampil pertama dengan menyanyikan lagu "Bisik-Bisik Tetangga". Aksi Khori juga banjir pujian dari dewan dangdut.

Soimah memuji Khori yang akhirnya mau menyanyikan lagu nge-beat setelah berkali-kali tampil dengan lagu mellow atau balada. Khori ternyata mampu menaklukkan lagu tersebut dengan sama baiknya seperti kala membawakan lagu klasik. Kecuali Dewi Perssik, empat dewan dangdut lain akhirnya memberikan standing ovation pada juara provinsi Jakarta tersebut.

3 dari 4 halaman

Penampilan Fahrin

Sementara itu, langkah Fahrin si 'Pak Brimob Ganteng' harus terhenti di Grup 5 pada Konser Final Top 15 LIDA tadi malam. Meski mendapat standing ovation dari Zaskia Gotik dan Soimah untuk penampilannya di lagu "Gadis Malaysia", juara provinsi Maluku Utara ini tetap diputuskan harus tersisih oleh para dewan dangdut.

4 dari 4 halaman

SMS Tinggi

Menariknya, Fahrin sebenarnya meraih SMS yang terhitung cukup banyak di Grup 5. Menguntit Ridwan, Fahrin berhasil meraup SMS sebanyak 36,73 persen. Jumlah SMS-nya ini sama dengan dua kali lipat dari yang diraih Khori, yaitu sebesar 18,98 persen.

Sayang lantaran keputusan eliminasi adalah hak penuh dewan dangdut dan Fahrin yang dipilih, mau tak mau Fahrin pun harus gagal mengejar gelar juara LIDA musim pertama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini