Sukses

Garap Film Reuni Z, Soleh Solihun Dibantu Komunitas Zombie

Film Reuni Z menampilkan zombie sebagai sajian utama.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang kali ini terjun sebagai sutradara, Soleh Solihun, mengatakan bahwa film Reuni Z sangat berbeda dari film horor komedi lain yang pernah ada sebelumnya. Alasannya, film Reuni Z yang digarapnya ini menjadikan cerita dan karakter zombie sebagai sajian utama.

"Ini film tentang zombie. Yakin ini film tentang zombie, sudah diakui juga oleh majelis zombie Indonesia," ujar Soleh saat mengunjungi redaksi Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (29/3/2018).

Soleh Solihun memilih karakter zombie dalam cerita film Reuni Z ini karena ia sendiri menyukai film zombie. Bahkan karakter zombie ini sendiri diperankan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman melakoni peran mayat hidup ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komunitas Zombie

Dalam pembuatan film Reuni Z ini, Soleh Solihun dibantu oleh komunitas zombie di Jakarta. "Mereka bukan artis, tapi di Jakarta memang ada komunitas zombie. Maksudnya memang orang-orang yang senang sama zombie dan kalau ada event-event zombie mereka dipakai jadi zombie," ujar Soleh.

Bantuan dari komunitas zombie ini ia perlukan untuk memastikan penampilan zombie pada film ini terlihat meyakinkan. 

3 dari 4 halaman

Kesulitan

Soleh Solihun juga mengatakan dalam film ini, ia mengerahkan 150 figuran untuk menjadi zombie dan 20 orang dari komunitas zombie tersebut. Menjadi sutradara sekaligus pemain film Reuni Z, Soleh merasa kesulitan saat harus mengarahkan 150 orang yang berperan sebagai zombie dalam film tersebut.

"Yang paling susah itu mengarahkan figuran jadi zombie. Mengarahkan figuran jadi manusia aja kadang susah," kata Soleh.

4 dari 4 halaman

Reuni Z

Film Reuni Z ini sendiri menceritakan tentang reuni SMA Zenith yang berlangsung meriah. Di antara para alumni yang datang ada Juhana (Soleh Solihun), seorang aktor spesialis film murahan. Lalu ada Jeffri (Tora Sudiro), dan istrinya Lulu (Ayushita) yang sedang mengalami krisis paruh baya. Ada juga sosok perempuan cantik misterius bernama Marina (Dinda Kanya Dewi), yang mengaku seangkatan namun tak dikenali oleh siapa pun. Pada 20 tahun lalu, hubungan mereka sempat renggang. Rasa canggung masih terasa ketika mereka bertemu kembali sore itu.

Sayang, kemeriahan itu buyar ketika para cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni. Kini, Jeffri, Juhana, Lulu dan Marina harus berjuang untuk hidup.

Reuni yang harusnya menjadi waktu untuk melepas kangen kini berubah jadi waktunya teman makan teman. Reuni Z ini bisa disaksikan di bioskop mulai tanggal 12 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.