Sukses

Nostalgia Anime Sepak Bola di Captain Tsubasa 2018

Anime Captain Tsubasa 2018 tak jauh berbeda dari versi aslinya yang mengudara pertama kali pada 1983.

Liputan6.com, Tokyo - Daur ulang merupakan hal yang biasa dalam sebuah film maupun serial, termasuk di dunia animasi Jepang alias anime. Salah satu adalah anime bertema sepak bola yang baru saja tayang, Captain Tsubasa 2018.

Kisah dalam anime Captain Tsubasa 2018 tak jauh berbeda dari versi aslinya yang mengudara di Jepang pertama kali pada 1983. Namun, versi barunya ini dibuat dengan format animasi modern.

Anime Captain Tsubasa 2018 mengudara pertama kali pada Selasa (3/4/2018) kemarin di Jepang. Banyak yang memperkirakan latar cerita anime baru ini bertempat di era 1983 seperti tahun pertama kali rilis versi lawasnya.

Namun, kita masih harus menunggu nama-nama bintang sepak bola yang disebutkan dalam episode-episode selanjutnya untuk lebih memastikan di era mana cerita Captain Tsubasa 2018 ini berada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tembang Lawas

Banyak sekali adegan yang membuat para penontonnya bernostalgia dengan Captain Tsubasa versi klasik. Beberapa poin terkait karakter Tsubasa dan hal-hal lainnya juga dibuat tak jauh berbeda.

Dari lagu penutupnya saja, kita mendengarkan kembali tembang lawas "Moete Hero" yang dinyanyikan dalam versi modern.

3 dari 4 halaman

Asyik Bermain Sepak Bola

Untuk adegannya, terdapat momen ketika Tsubasa pindah rumah. Di situ, ia malah asyik bermain sepak bola ketimbang membantu ibunya.

Momen lainnya adalah ketegangan antara tim sekolah Nankatsu dan Shutetsu dengan berfokus pada Wakabayashi yang ditonton Tsubasa.

4 dari 4 halaman

Tendangan Maut

Selain itu, momen tendangan maut Tsubasa yang mengejutkan orang-orang turut dimasukkan dalam versi baru ini. Karakter Roberto Hongo juga kembali sebagai calon mentor Tsubasa di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.