Sukses

Redakan Kisruh soal Plagiat, Anji Nasihati Penggemar EXO

Tak mau larut dalam situasi panas, Anji menyampaikan beberapa pesan kepada para penggemar EXO.

Liputan6.com, Jakarta - Anji belum lama ini menjadi sasaran amarah para penggemar EXO. Pasalnya, Anji mengatakan lagu "Someone Like You" milik sub-unit Korea Selatan itu, CBX, mirip dengan tembang ciptaannya, "Kekasih Terhebat". Tak mau larut dalam situasi panas, Anji pun menyampaikan beberapa pesan terhadap para penggemar EXO.

Pesan tersebut diutarakan oleh Anji melalui rangkaian foto berisi tulisan di akun Instagramnya, @duniamanji, Senin (2/4/2018). Di situ, ia menuliskan bahwa pesan tersebut disampaikan kepada EXO-L (fans EXO), wartawan, Antis (para pembenci), hingga para orangtua.

"Sebenarnya saya sudah tidak mau nerusin ngomong tentang hal ini, walaupun terus dikatain bahkan disumpahin mati," tulis Anji mengawali pesan panjangnya sambil mengungkit kembali komentar kurang menyenangkan dari segelintir penggemar EXO.

Anji pun menyebut bahwa beberapa EXO-L telah meminta maaf kepadanya melalui DM (direct message atau pesan langsung) di Instagram. Ia juga mengaku bahwa para penggemar EXO tersebut meminta Anji agar membuat pernyataan supaya keadaan membaik.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Khusus

"Saya menghargai mereka. Mereka tipe fans yang berusaha menjaga komunitas dan membuat bangga," Anji melanjutkan.

Barulah setelah itu Anji memberikan pesan khusus kepada seluruh EXO-L sambil mengklarifikasi bahwa dirinya tak pernah mengatakan EXO melakukan plagiat terhadap lagunya itu.

"Saya tidak pernah bilang EXO (CBX) plagiat. Saya bilang MIRIP. Seperti juga lagu saya KEKASIH TERHEBAT yang mirip nadanya dengan Orion. Dan buat saya wajar kalau ada nada mirip. Saya tidak mempermasalahkan itu," tutur Anji menerangkan.

3 dari 4 halaman

Nasihat

Ia pun memberikan pesan kepada para pewarta agar tak lagi menyampaikan EXO menjiplak lagu Anji atau mengatakan seolah-olah Anji tak terima tembang baru EXO mirip dengan lagunya.

Barulah setelah itu Anji memberikan nasihat kepada para penggemar EXO di Tanah Air.

4 dari 4 halaman

EXO-L yang Tidak Garang

"Sampai sini, adek-adek EXO-L mengerti ya? Jangan menyebarkan berita dan komentar yang salah arah lagi. Jadilah EXO-L yang tidak garang dan mau mencari tahu kebenaran sebuah berita sebelum ngegas," ia menyampaikan.

Selain itu, Anji juga meminta kepada antis untuk tidak menambah panas suasana. Ia pun meminta agar para orangtua memperhatikan aktivitas digital anak-anaknya agar tidak mudah merendahkan orang lain akibat salah informasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.