Sukses

Abdul Kena Kritik Ari Lasso Usai Berduet Bareng Yura Yunita

Ahmad Abdul sempat mengatakan bahwa duetnya dengan Yura Yunita akan terdengar berbeda dari Yura dan Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Abdul, salah satu kontestan Indonesian Idol asal Bali, baru saja tampil bersama penyanyi Yura Yunita. Mereka berduet membawakan lagu "Cinta dan Rahasia" pada Senin (2/4/2018) malam.

Sebelum memulai penampilannya, Ahmad Abdul sempat mengatakan bahwa duetnya dengan Yura Yunita akan terdengar berbeda dari kolaborasi antara Yura dengan Glenn Fredly.

"Duet saya dengan Yura akan beda seperti Yura dengan Glenn Fredly," kata Abdul kala itu.

Usai tampil, juri Bunga Citra Lestari dibuat terkesan dengan penampilan Abdul bersama Yura Yunita. Namun dalam segi suara, istri Ashraf Sinclair itu menilai Abdul kurang dalam berimprovisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kritikan Tajam

"Sebuah penampilan yang bagus dan romantis. Tapi pas bagian improve kamu kurang nendang. Awalnya kamu terlihat nervous, tapi ke belakangnya baru keluar Abdul ya. Sepertinya kamu harus banyak belajar improvisasinya," kata ibu satu anak yang akrab disapa BCL itu.

Sementara itu, Ari Lasso memberikan kritik tajam kepada Abdul. Menurut pengamatannya, saat tampil solo Abdul sangat luar biasa. Namun jika berduet dengan wanita, Abdul dianggap kurang bisa mengeluarkan karakter suaranya.

3 dari 4 halaman

Teknis Duet

"Dalam duet itu kita nggak harus mempelajari teknis duet. Tapi Kamu juga harus belajar psikologis saat duet. Kamu nggak (tampil) buruk tapi setiap duet dengan cewek, kamu itu seperti 'terintimidasi'. Sehingga part yang mudah, kamu sulit mengeluarkan karakter kamu. Padahal sebagai solois kamu itu bagus sekali. Tapi pas duet, apalagi saat berdekatan, suara kamu agak mampet. Dan kalau berjauhan baru keluar lagi," kata Ari Lasso.

4 dari 4 halaman

Menembus Grand Final

Ahmad Abdul bersaing dengan dua kontestan lainnya, yakni Maria Simorangkir dan Joana Chatarine untuk menembus Grand Final dan memperebutkan gelar the next Indonesian Idol.

(Sumber: Bintang.com / Dadan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.