Sukses

Kata Kim Jong Un, Red Velvet - Seohyun SNSD Membawa Perdamaian

Kim Jong Un menonton konser persahabatan yang menampilkan Red Velvet dan Seohyun SNSD ini bersama sang istri.

Liputan6.com, Pyongyang - Red Velvet baru saja mencetak sebuah pencapaian yang istimewa dalam karier mereka.

Bersama dengan sejumlah musisi Korea Selatan seperti Cho Yong Pil, Seohyun SNSD, dan lainnya, Red Velvet menjadi salah satu artis yang tampil dalam konser persahabatan "Spring Comes" yang digelar di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (1/4/2018) kemarin.

Dalam kesempatan langka ini, mereka membawakan dua lagu andalan Red Velvet, yakni "Red Flavor" dan "Bad Boy". Sayang, salah satu anggota Red Velvet, Joy, terpaksa absen karena sibuk syuting drama terbarunya, The Great Seducer. 

Yang menarik, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un juga ikut menonton konser tersebut. Bahkan, Kim Jong Un disebut sebagai Pemimpin Korea Utara pertama yang menonton konser dari musisi Korea Selatan, seperti dilansir dari KPop Herald, Senin (2/4/2018).

Kim Jong Un yang hadir bersama sang istri, Ri Sol Ju, juga diberitakan senang saat menyaksikan aksi panggung Red Velvet dan musisi lain dari Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedamaian

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) memberitakan bahwa Kim Jong Un senang menyaksikan konser ini. Apalagi setelah melihat para penonton menyaksikan penampilan para musisi Korea Selatan dengan antusias.

Tak hanya itu, bahkan ia memuji penampilan ini bisa membawa "musim semi dari perdamaian", kiasan dari awal mula datangnya perdamaian, untuk dataran Korea. Ia juga menyampaikan harapan agar kunjungan para musisi ini bisa memperlihatkan persatuan sebagai sebuah bangsa.

 

3 dari 4 halaman

Acara Musim Gugur

Tampaknya Kim Jong Un tak puas hanya dengan kunjungan di musim semi ini. Ia bahkan menyarankan untuk diadakan acara kebudayaan serupa di musim gugur mendatang dengan tajuk "Autumn Comes".

 

4 dari 4 halaman

Tampil Lagi

Selain konser pada hari Minggu kemarin, para artis dari Korea Selatan dijadwalkan akan tampil dalam sebuah konser bersama musisi Korea Utara pada Selasa besok. Namun, belum bisa dipastikan apakah Kim Jong Un akan kembali menyaksikan penampilan para artis K-Pop ini atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.