Sukses

Shireen dan Zaskia Sungkar Nangis Begitu Tahu Kakak Tirinya Meninggal di Belanda

Jamilah, kakak tiri Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, meninggal dunia di Amsterdam

Liputan6.com, Jakarta Kakak tiri Zaskia dan Shireen Sungkar, Jamilah Sungkar meninggal dunia, Sabtu (31/3/2018) di Amsterdam, Belanda, sekitar pukul 13:45 waktu setempat. Awalnya, Shireen dan Zaskia tak langsung mengetahui Jamila Sungkar meninggal dunia. Sebab di hari itu, keduanya tengah sibuk dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW).

Sepulangnya dari acara tersebut, Fanny Bauty, ibunda Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar langsung menghubungi kedua putrinya, dan memberitahukan berita duka tersebut. Mengetahui hal itu, Zaskia dan Shiren tak bisa membendung air matanya.

"Mereka baru tahu kan, soalnya kemaren ada IFW, kan mereka sibuk di situ. Mereka sebelumnya tahu kakaknya 4 hari koma. Mereka lagi sibuk (IFW) pas dah selesai malamnya saya telepon. Sedihlah, nangis pas tahu kakaknya meninggal dunia," kata Fanny Bauty saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (1/4/2018) siang.

Meski tak satu ibu, hubungan Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar sangat dekat dengan Jamilah Sungkar. Bahkan belum lama ini, Jamilah Sungkar sempat berkunjung ke rumah Zaskia. "Awal tahun, Januari, Jamila ke sini (Indonesia) ketemu sama adik-adiknya," ujar Fanny Bauty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur di Amsterdam

Bahkan saat Zaskia berulang tahun, Jamilah Sungkar yang selama ini menetap di Amsterdam, Belanda, menyempatkan waktu untuk ke Indonseia. Bila Zaskia atau Shireen berlibur ke Amsterdam, mereka selalu menyempatkan waktu mampir ke rumah kakanya.

"Desember tahun lalu dia (Jamilah) ke Indonesia, ngasih selamat ulang tahun buat Zaskia. Mereka cukup dekat. Kalau lagi liburan ke Belanda kadang suka mampir ke rumah Jamilah," kata Fanny.

3 dari 3 halaman

Berusaha Berobat

Fanny Bauty berdoa, agar Jamilah Sungkar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Segala amal ibu satu anak itu, bisa diterima Sang Khaliq.

"Sudah berusaha berobat, tapi ternyata Tuhan berkata lain ya. Memang sudah ajalnya. Semoga amal ibadahnya diterima, dan diberikan tempat yang sesuai," kata Fanny Bauty.

Jamilah adalah anak sulung Mark Sungkar, ayahanda Shireen dan Zaskia, dari pernikahan pertama yang kini sudah bercerai.  Fanny Bauty, ibunda kakak beradik artis ini adalah istri kedua Mark Sungkar, yang juga kini sudah berpisah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.