Sukses

Anji Kesulitan Prediksi Maria, Joan, dan Abdul Tembus Grand Final

Anji meninggalkan teka-teki kepada warganet agar membuat prediksinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Anji telah sukses saat membuat prediksi soal siapa yaang akan keluar di babak empat besar Indonesian Idol 2018. Saat itu, Anji membuat sebuah analisis berdasarkan jumlah pengikut para kontestan di Indonesian Idol.

Hasilnya, Anji memprediksi bahwa Ayu yang akan keluar di babak empat besar. Prediksi Anji itu rupanya tepat, Ayu tidak mampu melanjutkan langkahnya ke babak tiga besar.

Kali ini, banyak yang meminta Anji untuk membuat prediksi lagi untuk babak tiga besar.

"Ternyata prediksi saya berberdasarkan angka-angka dari jumlah followers, yang sebenarnya sangat bisa salah, ternyata benar. Ayu keluar dari Indonesian Idol top 4. Kebanyakan temen-temen meminta saya untuk memberikan prediksi lagi gimana di top 3, So let's go!" kata anji dalam Video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Rabu (28/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar

Rupanya, jauh sebelum Indonesian Idol 2018 digelar, Anji juga sering berkomentar soal peserta pencarian bakat yang ia tuangkan di Twitternya. Sebut saja Mikha Angelo (The Overtunes), Fatin Shidqia, Citra Scholastika, sampai Kunto Aji, pernah dibahas dalam komentarnya.

3 dari 5 halaman

Tepat

Rupanya, apa yang ditulis Anji saat itu benar adanya. Nama-nama tersebut masih eksis di dunia musik hingga saat ini.

"Waktu itu Mikha (Angelo) sama Fatin (Sidqia), Mikha dan Fatin itu dulu pernah dibenci, bahkan di-bully, karena dianggap tidak berkualitas. Tapi akhirnya mereka sampai hari ini masih bertahan di industri, dan mereka keren," kata Anji.

"Lalu ada juga Citra waktu itu, Citra Idol. Menurut saya dia memang kalau untuk juara kompetisi sih enggak, tapi dia akan bersinar. Dan benar kan, Citra bagus. Kunto Aji juga waktu itu saya pernah ngomong tentang Kunto Aji. Pernah dikenal, lalu tidak dikenal, lama, lalu dia tiba-tiba dikenal lagi," kenang Anji melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Komposisi

Lalu sat ini, Anji mencoba memberikan analisisnya lagi soal komposisi grand final Indonesian Idol dari musim pertama hingga musim kedelapan.

Dari situ, Anji mendapat satu fakta soal komposisi Indonesian Idol. 

 

5 dari 5 halaman

Teka-teki

Sayang, Anji enggan memberikan prediksinya. Anji seolah sengaja hanya ingin meninggalkan teka-teki kepada warganet agar membuat prediksinya sendiri.

"Di antara semuanya, yang grand final-nya cowok dan cowok itu cuma dua kali. Yang grand final-nya cowok dan cewek, lima kali. Dan grand finalnya cewek dan cewek, cuma satu kali. Yang sekarang, saya enggak tahu, saya enggak mau nebak ah, nanti saya disangkain peramal aja. Tapi yang jelas, Maria, Abdul, sama Joan mereka bagus-bagus," tutur Anji.

Dari fakta tersebut, siapa yang akan masuk grand final menurut prediksi Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini