Sukses

Analisis Anji soal Eliminasi Ayu di Babak Empat Besar Terbukti

Anji sudah memiliki prediksi tentang hasil babak empat besar di Indonesian Idol 2018 sejak sepekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Anji sudah memiliki prediksi tentang hasil babak empat besar di Indonesian Idol 2018 sejak sepekan lalu. Tidak lama setelah Ghea Indrawari keluar, Anji membuat prediksi.

Prediksi tersebut dibuat berdasarkan analisis Anji sendiri. Hal tersebut ia ungkapkan dalam video yang diunggah ke kanal YouTube-nya, tepat sepekan lalu, Selasa 20 Maret 2018.

"Ada satu fakta menarik tentang Indonesian Idol ini. Yang followers-nya banyak.. Keluar," kata Anji dalam video yang diunggahnya tersebut.

Anji pun membeberkan analisanya dari fakta yang ia dapat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Analisa

"Saya enggak ngerti kenapa followers Instagram mereka begitu besar, tapi yang milih mereka kecil. Jodie, followers-nya itu 2,2 juta.. keluar. Lalu Lala, followers-nya 1,1 juta.. keluar, Ghea itu pada saat saya lihat 652 ribu," kata Anji saat itu.

 

3 dari 5 halaman

Empat Besar

Sementara itu, saat analisis  tersebut dibuat, Ayu memang memiliki pengikut yang paling banyak di antara tiga kontestan lainnya.

"Empat peserta lainnya dari yang paling tinggi followers-nya sampai yang paling bawah, Ayu itu 205 ribu, Abdul 196 ribu, Maria 108 ribu, dan juga Joan 99,9 ribu," lanjut Anji.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi

Dari situ, Anji menyimpulkan bahwa yang tidak akan lolos ke tiga besar Indonesian Idol adalah Ayu.

"Kalau melihat fakta bahwa yang followers-nya banyak itu keluar, Jodie, Lala, dan Ghea, mungkin minggu depan yang keluar adalah.. Ayu, kalau berdasarkan analisa ini," lanjut Anji.

 

5 dari 5 halaman

Tepat

Rupanya prediksi Anji sangat tepat. Pasalnya, saat pengmuman posisi tidak aman, dua nama pemilik followers tertinggi menurut prediksi Anji itu disebutkan, yaitu Ayu dan Abdul.

Ayu dan Abdul menjadi dua nama yang belum ditentukan nasibnya. Dan, nama Abdul pun menjadi kontestan yang disebut Daniel Mananta untuk pulang ke karantina, yang artinya akan terus lanjut di Indonesian Idol.

"Abdul, mohon maaf kamu harus pulang lagi ke karantina karena kamu lolos. Itu tandanya Ayu kamu berada di posisi terendah, dan tandanya kamu harus pulang," ujar Daniel Mananta, Senin (26/3/2018).

Dengan begitu, Ayu harus tersingkir, dan prediksi Anji sepekan lalu sangat tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini