Sukses

Berdoa di Tanah Suci, Ivan Gunawan Enggan Minta Jodoh

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan tak ingin menyebut jodoh dalam doa yang dipanjatkannya di Tanah Suci.

Menurut Ivan Gunawan, harapan itu bisa mengecewakannya jika tidak terwujud.

Hal tersebut diutarakan Ivan Gunawan ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018). Alih-alih minta jodoh, pria bertubuh subur itu justru mengungkap harapan demi kesehatannya.

"Aku sih yang paling penting minta sehat, terus sudah gitu minta Ruben sehat, terus sudah gitu dijagain kehidupannya. Selamat dunia akhirat, itu saja sih, selebihnya ya mendoakan orangtua seperti biasa, cuma jodoh yang aku enggak minta di sana," ucap Ivan Gunawan.

 

1 dari 5 halaman

Berkali-kali

Pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu rupanya takut merasa kecewa jika harapannya soal jodoh tidak dikabulkan. Toh sebenarnya, doa itu telah dipanjatkan berkali-kali oleh Ivan Gunawan.

 

2 dari 5 halaman

Takut Tertunda

"Aku enggak kepengin minta jodoh saja. Biasanya kan kalau kita yang enggak kepenginan malah dikasih ya, tapi kalau yang penginan malah ditunda, jadi pengin coba. Jadi kemarin di sana alhamdulillah, enggak minta jodoh sama sekali," lanjut Ivan Gunawan.

 

3 dari 5 halaman

Umrah Singkat

Ivan Gunawan baru pulang dari perjalanan umrah. Berbeda dari biasanya, perjalanan tersebut hanya dilakukan dalam durasi singkat, yaitu dua hari, lantaran kesibukan dan jadwal yang padat.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Bermakna

Meski singkat, Ivan Gunawan mengaku perjalanan spiritualnya itu terasa begitu bermakna. Bahkan menurutnya, ibadahnya itu terasa lebih berkesan dibandingkan yang telah dilakukan sebelumnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Di Mekah, Ivan Gunawan Doakan Kesehatan Ruben Onsu
Artikel Selanjutnya
Deddy Corbuzier Bantah Bersitegang dengan Ruben Onsu karena Video Alay