Sukses

Ucok Baba Hibur Anak Berkebutuhan Khusus

Ucok Baba ingin melakukan hal yang baik untuk mereka dan bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Ucok Baba mengaku senang ketika diminta untuk menghibur anak-anak berkebutuhan khusus. Bagi Ucok Baba, anak-anak berkebutuhan khusus memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hiburan seperti anak-anak lainnya.

Saat diminta oleh Kepala Bagian Perencanaan Biro Perencanaan Administrasi (Kabagren Rorenmin) Lemdiklat Polri Kombes Pol Dwi Setiyadi untuk melakukan aksi peduli kepada anak berkebutuhan khusus, Ucok Baba mengaku antusias. Ucok Baba justru ingin melakukan hal yang baik untuk mereka.

"Secara pribadi, saya menyambut baik ajakan Pak Dwi Setiyadi yang ingin melibatkan saya dalam acara Kepedulian terhadap Anak Berkebutuhan Khusus," kata Ucok Baba dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Diikuti

 

Ucok Baba pun ingin ada kegiatan-kegiatan lainnya yang memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus. Dirinya juga berharap langkah ini bisa membuat pihak lain mengikuti.

"Langkah Pak Dwi patut saya acungkan jempol semoga mampu membuka mata hati pemerintah agar memperhatikan orang-orang bertubuh spesial seperti kami," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Bisa seperti Ucok Baba

 

Sementara itu, menurut mantan Irwasda Polda Sultra ini, Ucok Baba memiliki kisah dan inspirasi yang patut dicontoh oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

"Sebentar lagi kan Hari Autis Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2018, Saya siap menggandeng Bang Ucok Baba untuk beberapa kegiatan yang melibatkan ABK agar mereka dan para orang tuanya meniru kisah sukses dan mengispirasi dari Bang Ucok, di tengah tubuhnya yang spesial namun mampu meraih sukses dengan kelebihannya," tandas alumnus Akpol 1988 ini ketika ditemui di Gedung Rupatama, Mabes Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.