Sukses

Sukses Menggelar Bazar Produk Lokal, Jenny Rachman Bangga

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Jenny Rachman meluapkan kebahagiaan seusai menggelar sebuah bazar dalam rangka ulang tahun ke-18 Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (Iwabri). Pasalnya, acara yang dipimpinnya itu telah berjalan dengan meriah dan sukses.

Bahkan, acara yang digelar Jenny Rachman selama tiga hari berturut-turut pada 9,10, dan 11 Maret 2018 lalu di Function Hall, Plaza Indonesia, Jakarta itu, mendapat apresiasi dan antusiasme dari masyarakat.

Menurut istri Dirut BRI Suprajarto, acara tersebut telah dikunjungi sekitar 1.470 orang hingga mencapai transaksi Rp 1,4 miliar. Hal itu membuat Jenny Rachman bangga. Ia pun menilai bahwa animo masyarakat dalam menghargai produk dalam negeri ternyata cukup tinggi.

Bahkan, ia dan rekan-rekannya semakin mencintai dan mau menggunakan produk hasil karya anak bangsa. Memang, banyak sekali peluang terhadap para pengrajin yang ikut mempromosikan acara tersebut. Sebagian malah ikut mempromosikannya melalui pameran atau bazar.

 

1 dari 4 halaman

Hasil Karya Anak Bangsa

"Saya senang dan bahagia sekali karena acara HUT Iwabri kali ini bisa memberikan sesuatu dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menjadi tugas IWABRI untuk terus memberdayakan produk UMKM dan mengajak kaum perempuan untuk lebih menggunakan dan mencintai produk dalam negeri, dan ternyata sangat diminati dalam bazar tersebut," Jenny Rachman menuturkan kepada pewarta di kantornya, Yayasan JRS di jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Peraih Piala Citra ini menambahkan bahwa acara yang digadang bersama seluruh pengurus dan anggota Iwabri ini bertujuan agar mereka bisa berperan serta mengangkat produk-produk lokal hasil karya anak bangsa. Terutama karya dari kaum Hawa.

Selain itu, Jenny Rachman juga ingin terus meningkatkan kepedulian sosialnya dengan membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang tidak mampu.

2 dari 4 halaman

Wujud Pengabdian

"Pada HUT Iwabri, harapanya anggota semakin kompak, semangat dan ikhlas dalam menjalankan roda organisasi sebagai wujud pengabdian kita dan terima kasih kita pada Yang Maha Kuasa atas amanah yg diberikan kepada suami kita dan kita semua. Semoga kami sebagai istri pegawai Bank Rakyat Indonesia dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab kami melalui organisasi dan memberikan manfaat kepada keluarga besar Iwabri dan masyarakat luas," Jenny Rachman memaparkan.

Selain bazar, acara juga menampilkan sederet perhelatan seperti tutorial eco print atau teknik sablon menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

Terdapat juga peragaan busana hasil rancangan beberapa desainer seperti Dian Pelangi, Ferry Sunarto, sampai Itang Yunas. Terdapat juga acara talk show, tutorial make-up, tutorial hijab, fun games, dan band performance.

Acara ini turut dihadiri beberapa pejabat seperti istri Menteri Desa, ketua IIP Kementrian BUMN, istri Deputi Kementerian BUMN, sampai para pelaku di industri hiburan seperti Raahke Pujambi, Lenny Marlina, Ratih Sanggarwati, Eddies Adelia, dan Cici Tegal.

3 dari 4 halaman

Untuk Kaum Perempuan

"Acara memang dipersembahkan dari kami untuk kaum perempuan dan ternyata sangat diminati. Dan ini yang menjadi kebanggaan. Saya bangga karya anak bangsa khususnya karya kaum perempuan," tandas Jenny.

Tak sampai situ. Jenny Rachman juga menambahkan bahwa dirinya bahagia karena acara HUT Iwabri kali ini bisa memberikan sesuatu yang berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
18 Tahun Berkarya, IWABRI Setia Mendukung Kiprah Para Pelaku UMKM
Artikel Selanjutnya
Jenny Rachman Ajak Kaum Perempuan Bangga Karya Indonesia