Sukses

Prediksi Persaingan Konser Final Top 34 LIDA Grup 7

Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah sampai di grup terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah sampai di grup terakhir. Setelah enam grup mengeliminasi enam duta dangdutnya, kali ini giliran para duta di Grup 7 LIDA yang akan berjuang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ada siapa saja di grup pamungkas dari Final Top 34 LIDA ini? Dan seperti apa pula keunggulan masing-masing duta? Berikut ulasan peta persaingan dan prediksi peluang mereka di Grup 7.

Beda dengan enam grup sebelumnya, Grup 7 mendapat keistimewaan dengan hanya berisi empat duta dangdut saja. Rara (Sumatera Selatan), Jono (Jawa Tengah), Azmin (Kalimantan Barat), dan Hariyanti (Sulawesi Tengah) pun harus tampil dengan aksi terbaik mereka untuk bisa melaju ke babak 27 besar LIDA.

Dari keempatnya, Rara bisa dibilang memiliki peluang paling besar di Konser Final Top 34 LIDA Grup 7 nanti. Saat lolos merebut tiket juara provinsi di Konser Nominasi lalu, Rara yang melantunkan lagu "Biarlah Merana" tak mendapat standing ovation, sukses meraih SMS cukup tinggi yaitu sebesar 45,37 persen.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prediksi

Tak hanya dipuji untuk kualitas vokalnya yang sudah jadi, Rara juga sudah cukup dikenal lantaran pernah mengikuti kontes adu bakat di sebuah stasiun televisi. Menyimak persaingan duta dengan pengalaman serupa di grup lain, hampir semuanya sudah berhasil lolos mudah. Inilah yang membuat Rara diprediksi bakal bernasib serupa.

3 dari 5 halaman

Tak Mudah

Namun, langkah Rara tak akan mudah. Ketiga pesaingnya di Grup 7 terhitung lawan berat. Hariyanti, salah satunya yang wajib diwaspadai.

Di Konser Nominasi lalu, Hariyanti sukses merebut standing ovation dari lima dewan dangdut untuk penampilannya di lagu Kepastian. Hariyanti sendiri masuk Top 34 LIDA usai menjadi penerima SMS tertinggi di provinsinya dengan raihan 31,6 persen.

4 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Selain Hariyanti, masih ada juga Azmin yang penampilannya di Konser Nominasi lalu banjir pujian. Membawakan lagu "Zubaidah", Azmin mendapat empat standing ovation dari dewan dangdut. Sama dengan Hariyanti pula, Azmin hanya meraih SMS sebanyak 31 persen.

Jumlah SMS serupa juga didapat Jono. Meraup 31,37 persen untuk aksinya di lagu "Gali Lobang Tutup Lobang", Jono juga mendapat dua standing ovation dari dewan dangdut Nassar dan Samuel Wattimena.

5 dari 5 halaman

Eliminasi ke-7

Di Konser Final Top 34 LIDA, sudah enam duta dangdut yang harus pulang lebih awal. Mereka adalah Lewita (Kalimantan Tengah), Devi (Yogyakarta), Duo Fifa (Riau), Tina (Papua), Iqbal (Lampung), dan terakhir Gilang (Papua Barat) yang tereliminasi Senin (12/3/2018) tadi malam. Siapakah yang akan menyusul mereka dan gagal ke Top 27 LIDA?

Saksikan perjuangan Rara, Hariyanti, Jono, dan Azmin di Konser Final Top 34 LIDA Grup 7 yang akan digelar Selasa, 13 Maret 2018 malam ini pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar. Jangan lupa terus dukung mereka dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.