Sukses

Uki NOAH Dapat Nama Anak Ketiga Selepas Salat Subuh

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan keluarga Uki NOAH dan istrinya, Metha Yunatria Hikmah semakin bertambah. Kamis (8/3/2018), bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dari pasangan tersebut akhirnya terlahir ke dunia.

Sebelumnya, Uki NOAH menceritakan bahwa sebelum melahirkan, sang istri sudah merasakan kontraksi sejak Rabu malam.

"Rabu malam waktu tidur memang udah mulai agak kontraksi. Jam satu malam makin hebat kontraksi dibarengi mules kayak mau keluar. Padahal seminggu sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena alami kontraksi berulang-ulang," kata Uki NOAH di Rumah Sakit Ibu dan Anak Family, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (11/3/2018).

Obat tersebut, dikatakan Uki NOAH, adalah untuk menahan janin hingga waktu persalinannya tiba.

 

1 dari 5 halaman

Lebih Awal

Namun rupanya bayi tersebut harus lahir lebih awal dari yang dijadwalkan.

"Jadi dokter penginnya matangnya sampai 38 weeks ke atas. Tapi Tetap kontraksi tetap kesakitan. Akhirnya dia flek darah. Harusnya sih lahirnya Jumat jam sembilan pagi, dimajukan jadi jam tujuh. Dia makin nggak kuat. Sudah ada tanda-tandanya, jadi lahir Kamis malam jam sepuluh," kata Uki NOAH.

 

2 dari 5 halaman

Arti Nama

Anak ketiga Uki NOAH diberi nama Mohamad Khalil Al-Hikmah. Rupanya nama tersebut memiliki arti yang cukup indah. Uki NOAH pun menjelaskan arti dibalik nama putranya tersebut.

"Khalil dalam bahasa Arab artinya teman dekat. Al Hikmah adalah salah satu nama Allah yang Maha Bijaksana. Jadi Khalil itu diambil dari nama asalnya, dari Nabi Ibrahim yang Allah mengambilnya sebagai seorang Khalil yang artinya sahabat terdekat-Nya. Jadi artinya adalah teman dekat Allah yang Maha Bijaksana," terang Uki NOAH.

 

3 dari 5 halaman

Diskusi

Sang istri pun melanjutkan, bahwa nama tersebut telah melewati berbagai pertimbangan dan hasil diskusi dari keluarganya.

"Nama dari bapak Uki NOAH. Yang pertama juga sama. Saya serahkan sama dia. Cuma dia selalu diskusiin," tambah istri Ukie melengkapi.

 

 

4 dari 5 halaman

Usai Salat Subuh

Akhirnya, selepas salat subuh, keduanya menyepakati nama untuk buah hatinya tersebut.

"Habis salat Subuh dia bawa Alquran, 'bagaimana kalau namanya Khalil?' Ya sudah itu saja, saya langsung setuju," tutup istri Uki NOAH.

 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Buka Puasa dan Azan Magrib Hari Ke-5 Ramadan, Cek di Sini
Artikel Selanjutnya
Oki Setiana Dewi Bersyukur Anak-anaknya Hafal Surat Pendek Alquran