Sukses

Irfan Hakim, Lesti dan Soimah Dapat Piala di Konser LIDA

LIDA membuka polling untuk memilih host, dewan dangdut, dan sahabat duta favorit pemirsa dengan kostum kreasi kain nusantara terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA yang berlangsung Senin (5/3/2018) malam, tak hanya jadi milik 34 duta dangdut.

Tiga pengisi acara juga mendapat kebahagiaan di konser LIDA yang ditayangkan Indosiar hingga lewat pukul 01.30 WIB itu.

LIDA membuka polling untuk memilih host, dewan dangdut, dan sahabat duta favorit pemirsa dengan kostum kreasi kain nusantara terbaik.

Kebetulan, tak hanya 34 duta dangdut saja yang memakai pakaian adat atau tradisional. Semua pengisi acara juga memang diharuskan tampil dengan menggunakan kostum bertema Nusantara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Libatkan Pemirsa

Mekanisme penentuan pemenang sendiri dengan melibatkan partisipasi pemirsa, khususnya pengguna media sosial Instagram. Warganet diminta memberi tanda 'like' di tiap foto pada masing-masing kategori. Ada tiga kategori diantaranya Host, Dewan Dangdut, dan Sahabat Duta.

 

3 dari 5 halaman

Like Terbanyak

Di kategori host, Irfan Hakim sukses memenangkan piala setelah mendapat jumlah like terbanyak. Kurang lebih ada 20 ribuan like yang masuk untuk foto Irfan saat polling ditutup. Irfan pun mengalahkan tiga rekannya yaitu Ramzi, Gilang Dirga, dan Arie Kriting sebagai Host dengan kostum kreasi kain nusantara terbaik.

 

4 dari 5 halaman

Lesti Unggul Tipis

Jumlah like yang sama juga didapat Lesti yang meraih piala Sahabat Duta dengan kostum kreasi kain nusantara terbaik. Jika Irfan meninggalkan jauh tiga host lainnya, jumlah like yang diterima Lesti justru hanya unggul tipis dari Aulia. Di data semalam, selisih like keduanya hanya berkisar 1000an saja. Selain Lesti dan Aulia, di kategori ini juga ada 7 Sahabat Duta lainnya. Mereka adalah Danang, Ical, Irwan, Reza, Weni, Fildan, dan Rani.

 

5 dari 5 halaman

Soimah Juara

Sementara itu, untuk kategori Dewan Dangdut, terjadi kehebohan saat pengumuman juara dibacakan. Dewan Dangdut dengan kostum kreasi kain nusantara terbaik direbut Soimah usai jumlah likenya melampaui milik 6 Dewan Dangdut lainnya.

Dewan Dangdut tersebut sendiri adalah Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Samuel Wattimena, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik. Soimah mengungkapkan kebahagiaannya dengan berguling-guling di panggung LIDA. Aksi Soimah membuat para pengisi acara dan seluruh penonton di Studio 6 Indosiar sampai sakit perut karena menahan tawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.