Sukses

D'Masiv Gandeng Rossa dan David NOAH untuk Berdamai dengan Mantan

D'Masiv meluncurkan sebuah single baru yang bertajuk "Pernah Memiliki".

Liputan6.com, Jakarta - Grup band D'Masiv kembali membuktikan eksistensi di dunia musik Tanah Air dengan merilis lagu baru yang berjudul "Pernah Memiliki". Kali ini, band yang digawangi Rian itu menggandeng dua musisi papan atas Indonesia, yaitu Rossa dan David NOAH.

Melalui lagu tersebut, D'Masiv ingin mengajak para pendengar untuk berdamai dengan masa lalu. Band yang dibentuk sejak 2003 itu sepertinya ingin para penikmat musik menanggapi perpisahan dengan pasangan melalui cara positif.

"Kami mengajak berdamai dengan masa lalu. Enggak boleh musuhan dengan masa lalu," kata Rian D'Masiv saat jumpa pers di Patio Venue and Dining, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Rian D'Masiv menaruh harapan besar terhadap kesuksesan lagu barunya tersebut. Bukan tanpa alasan, ia berpendapat bahwa kisah yang tertuang di lirik "Pernah Memiliki" pasti pernah dilalui oleh sebagian besar orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Move On

"Tapi sebagian besar (orang) pasti pernah ngerasain ya. Sebenarnya ini lebih ke mengingatkan diri sendiri untuk bisa move on, tapi halus gitu. Enggak yang berapi-api, tapi kita cukup dengan mendoakan yang baik-baik, terus kita bisa lebih plong lagi menjalani kehidupan," ujar Rian D'Masiv.

3 dari 4 halaman

Gandeng Rossa

Kehadiran Rossa dipilih D'Masiv lantaran dianggap mampu mendukung suasana sendu dalam lagu tersebut. Sementara itu, dentingan piano dari David NOAH juga bertujuan sebagai pemanis dan penyempurna lagu "Pernah Memiliki".

"Waktu kami tawari Teh Ocha (panggilan Rossa), kami sempat deg-degan. Jadi setelah dia setuju, baru kami bikin demo jadi. Teh Ocha sudah tahu apa yang harus dia lakukan. Penjiwaan dan improvisasinya sudah dapat," ungkap pelantun lagu "Jangan Menyerah" ini.

4 dari 4 halaman

Bosan Full Band

"Sejak awal, kami ingin lagu ini bernuansa piano. Kami bosan main full band, memang pakai additional player, kami enggak punya pemain kibor. Akhirnya masuk nama David," Rian menandaskan.

"Pernah Memiliki" merupakan single pertama dari album keenam D'Masiv yang masih melalui proses produksi. "Pernah Memiliki" juga menjadi kado manis bagi ulang tahun ke-15 D'Masiv yang jatuh pada 3 Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini