Sukses

Setelah Aquaman, Jason Momoa Bintangi Film The Crow Tahun Depan

Liputan6.com, Los Angeles - Versi baru dari film lawas The Crow, dipastikan bakal dibintangi oleh aktor Aquaman, Jason Momoa. Proyek yang telah lama dikembangkan ini, kabarnya akan dirilis di bioskop pada 11 Oktober 2019, seperti diumumkan Sony Pictures.

The Crow versi lawas disutradarai oleh Alex Proyas 1994 dengan mendiang Brandon Lee sebagai bintang utamanya sebagai Eric Draven. Untuk versi barunya, film ini disutradarai Corin Hardy dan Jason Momoa memerankan Eric versi baru.

Buku komik The Crow karya James O'Barr yang menjadi materi aslinya, diterbitkan pada 1994. Kisahnya menyorot Eric Draven, musikus rock pria yang dihidupkan kembali oleh seekor burung gagak supranatural. Ia pun merancang cara untuk membalas dendam atas pembunuhan kekasihnya dan dirinya yang dilakukan oleh beberapa anggota geng.

Daur ulang filmnya nanti, dikatakan bakal setia dengan versi adaptasi komik. Sebelumnya, daur ulang film The Crow sempat dikembangkan oleh Relativity Media dengan berbagai sosok sutradara dan aktor selama hampir satu dekade. Proyek ini pun tertunda setelah perusahaan tersebut bangkrut sampai akhirnya ditangani oleh Sony dengan Jason Momoa sebagai aktor utama.

 

Simak juga video berikut ini:

1 dari 4 halaman

Kisah Tragis

The Crow versi lawas sendiri menyimpan kisah tragis. Film tersebut menandai akhir karier sekaligus akhir kehidupan Brandon Lee di film layar lebar.

Sang aktor meninggal dunia pada usia 28 setelah sempat kritis akibat ditembak secara tak sengaja dengan senjata api di lokasi syuting.

2 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Setelah kematian Brandon Lee, film The Crow lantas ditulis ulang dikarenakan syutingnya belum selesai. Pemain pengganti Brandon Lee, Chad Stahelski, bertugas menggantikan sang aktor untuk menyelesaikan syuting.

Akhirnya, teknologi CGI digunakan untuk mengubah wajah Stahelski secara digital agar mirip dengan mendiang putra Bruce Lee itu.

3 dari 4 halaman

Sekuel

Sekuel The Crow berjudul The Crow: City of Angels yang dibintangi Vincent Perez sebagai Eric Draven, dirilis pada 1996. Sayangnya, film kedua itu gagal menyamai kesuksesan film pertamanya.

Jason Momoa pertama kali muncul singkat sebagai Aquaman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Aquaman lalu menjadi salah satu karakter utama dalam film Justice League yang tiba November 2017 lalu. Film Aquaman rencananya akan tayang pada Desember 2018.