Sukses

Keranjingan Gim, Sebab Sandy Tumiwa Tak Dekat dengan Anak

Tessa Kaunang mengungkap hubungan Sandy Tumiwa dan kedua anaknya. 

 

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Sandy Tumiwa untuk punya banyak waktu dengan kedua anaknya kerap dipandang sebelah mata oleh sang istri, Tessa Kaunang. Presenter 41 tahun itu seakan tak rela melepas sang buah hati untuk diasuh oleh ayah kandung mereka sendiri. 

Tindakan Tessa Kaunang tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Menurut penuturan Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa memang tidak memiliki kedekatan dan ikatan yang kuat dengan kedua anaknya. 

"Keterikatan anak-anak sama bapaknya itu kan sebenarnya sudah terbangun dari mereka lahir, ya. Tapi ini tidak, karena memang hubungan anak-anak sama Sandy dari lahir pun tidak terlalu dekat, jadi tidak terbangun dari lahir," ujar Tessa Kaunang saat ditemui usai melalui mediasi kedua dengan Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lupa Kewajiban

 

Ikatan antara ayah dan anak yang tak kuat tersebut bukan karena kesibukan Sandy Tumiwa di dunia hiburan. Tessa Kaunang mengungkap bahwa mantan suaminya itu keranjingan gim hingga membuat dirinya lupa dengan kewajiban yang lain, seperti merawat kedua anaknya. 

"Karena Sandy memang tabiatnya, perilakunya, dulu gamers. Jadi dia nyandu gim. Lebih mementingkan gimnya daripada anak-anak, ikut rawat anak-anak," lanjut Tessa Kaunang. 

 

3 dari 4 halaman

Tempramen

 

Tak hanya itu, sifat Sandy Tumiwa yang terkenal emosional dan tempramen juga membuat Tessa Kaunang ragu melepaskan sang anak ke pelukan ayahnya. 

"Karena saya merasa, meskipun benar tadi kata dia (Sandy Tumiwa), anak-anak itu butuh kasih sayang bapak dan ibu, tapi saya sih berpikir kalau bapaknya (sifatnya) benar, pasti saya juga ikhlas," ucap Tessa Kaunang seraya menitikkan air mata. 

 

4 dari 4 halaman

Pasca Menggerebek

 

Permasalahan Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang kembali mencuat ke muka publik sejak Sandy menggerebek kediaman Tessa, beberapa waktu lalu. Tessa dianggap membawa pengaruh buruk untuk anak-anak mereka lantaran sering mengajak pacarnya menginap. 

Sandy Tumiwa yang berniat ingin menyelamatkan moril kedua anaknya lantas mengambil jalur hukum. Hak asuh anak yang sebelumnya jatuh ke tangan Tessa Kaunang pun kembali dipermasalahkan. Saat ini, keduanya tengah menjalani proses hukum terkait hal tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.