Sukses

Jadi Juara Provinsi Sulawesi Selatan, Selfi Melaju ke Top 34 LIDA

Provinsi Sulawesi Selatan menutup rangkaian babak penyisihan LIDA untuk Pulau Sulawesi.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus digelar untuk mendapatkan para jawara provinsi. Rabu (28/2/2018) tadi malam, Provinsi Sulawesi Selatan menutup rangkaian babak penyisihan untuk Pulau Sulawesi.

Lima duta Sulawesi Selatan yaitu Erviana Fitri atau Evi, Harjiman Al Qadri atau Iman, Selfiyani atau Selfi, Tiara, dan Yoanna Bella Agatha atau Yoanna beraksi di konser  LIDA yang dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung dari Studio 6 Indosiar.

Duta Sulawesi Selatan yang mendapat giliran pertama tampil di LIDA adalah Iman.

Membawakan lagu "Adu Domba", Iman tampil atraktif. Semangatnya dipuji dewan dangdut Nassar. Namun ada beberapa koreksi juga diberikan. Di antaranya seperti pengaturan nafas dan dinamika lagu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Para Kontestan

Dilanjutkan dengan penampilan Selfi lewat lagu "Cincin Kepalsuan". Selfi yang berasal dari daerah Soppeng ini tampil menggelegar. Kekuatan suaranya yang dahsyat membuat hati dewan dangdut luluh, hingga empat di antaranya akhirnya memberikan standing ovation. Mereka adalah Nassar, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan Rosalina Musa. Selfi pun dijagokan bakal lolos ke babak utama.

Benar saja. Tak hanya banjir pujian saja, Selfi juga selalu dinyatakan sebagai penerima SMS tertinggi tiap kali polling SMS dibuka para host. Menariknya, posisi SMS Selfi ini selalu dikuntit oleh Tiara hingga akhir konser. Namun ternyata, Selfi tetap memimpin saat polling SMS ditutup.

Meraup SMS sebanyak 47,05 persen, Selfi pun berhasil menyabet gelar juara provinsi dan berhak menyandang duta Sulawesi Selatan yang akan berjuang di Konser Final Top 34 LIDA. SMS Selfi mengungguli Tiara, yang akhirnya hanya meraih kurang dari setengah yang didapat Selfi yaitu, 20,3 persen.

Tiara sendiri semalam tampil di urutan terakhir. Meski tak mendapat standing ovation, gaya centil Tiara saat menyanyikan lagu "Segudang Rindu" dianggap jadi poin plus. Begitu pun dengan penampilan Yoanna yang tampil sebelum Tiara untuk lagu "Nirmala". Merebut satu standing ovation dari Rosalina Musa, suara Tiara cukup sukses membius seisi panggung.

Sementara itu, satu duta lainnya yaitu Evi membawakan lagu "Cincin Permata Biru". Aksi Evi sempat membuat haru panggung LIDA. Tak disangka, ternyata ia adalah kakak kandung dari Rani DA3 yang kebetulan hadir sebagai sahabat duta. Sayang, Evi gagal lolos lantaran hanya meraih SMS sebanyak 10,32 persen. Evi berada di posisi keempat, di bawah Yoanna yang mendapat 13,05 persen. Sementara Iman mengisi juru kunci dengan raihan SMS-nya yang hanya 9,28persen  saja.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya: Provinsi Maluku

Konser Nominasi LIDA selanjutnya akan menghadirkan provinsi ke-31 yaitu Daerah Provinsi Maluku. Akan ada Ria Kharisma, Alwi Ghandi, Evi Shinta, Rahma Nabila Latahiit, dan Sheyla Musdalifa. Mereka akan bersaing memperebutkan gelar juara provinsi untuk bisa lolos menyusul 30 duta lainnya yang sudah memastikan tempatnya di Final Top 34 LIDA.

Jangan lupa, dukung duta terbaik dari Maluku di atas dengan mengirim SMS. Caranya ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288. SMS Anda menjadi penentu salah satu dari mereka akan melaju ke babak utama, Konser Final Top 34 LIDA nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.