Sukses

Diduga Menipu Rp 12 Miliar, Angela Lee Ditangkap Polisi

Angela Lee diduga melakukan penipuan senilai Rp 12 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib apes kembali menghampiri Angela Lee. Setelah hampir bunuh diri gara-gara terlilit utang Rp 25 miliar, artis sekaligus selebgram itu ditangkap polisi terkait kasus penipuan. Angela Lee bersama suaminya, David Hardian Sugito, diduga melakukan penipuan dan pencucian uang senilai Rp 12 miliar.

Angela Lee dan suami sempat diperiksa pada 5 Februari 2018. Usai pemeriksaan, polisi langsung menahan pelantun lagu "Mabok Congyang" itu.

"Pelaku kami panggil pada 5 Februari 2018. Setelah menjalani pemeriksaan, keduanya langsung ditahan," ungkap Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Rony Are, seperti dilansir dari Kapanlagi.com pada Rabu (28/2/2018).

Saksikan video berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langgar Perjanjian

Menurut polisi, kasus penipuan Angela Lee bermula dari bisnis suaminya, David, dengan pria bernama Santoso. Pada kesepakatan awal, Santoso menginvestasikan uangnya untuk dikelola David ke dalam bisnis jual-beli mobil.

Namun, uang itu tak digunakan Angela dan David sesuai kesepakatan. David malah mengalokasikan investasi tersebut ke dalam bisnis tas yang dikelola Angela Lee.

3 dari 4 halaman

Tidak Jujur

Setelah dua bulan, bisnis tersebut macet. Hingga akhirnya korban melaporkan Angela Lee dan David karena bertindak tidak jujur dalam bisnis.

"Dua bulan pertama bisnis tas impor yang dikelola pelaku berjalan lancar. Namun pada bulan Mei, bisnis jual-beli tas mulai macet. Tapi pelaku ini tidak jujur kepada orang yang melakukan investasi," ujar AKP Rony Are.

4 dari 4 halaman

Rugi Rp 12 Miliar

Akibat penipuan itu, korban mengaku rugi hingga Rp 12 miliar. "Uang investasi dari korban sebesar Rp 12 miliar. Perjanjiannya ada keuntungan 10 persen. Enam persen untuk pelaku dan 4 persennya untuk yang investasi," jelasnya.

Hingga berita ini diunggah, Liputan6.com belum mendapat kabar jawaban dari pihak Angela Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.