Sukses

Orang Ketiga: Yuni Batalkan Pertunangannya dengan Riko

Di episode sebelumnya dalam Orang Ketiga, Afifah diceritakan galau saat memikirkan tanggung jawab atas keputusannya.

Liputan6.com, Jakarta - Data rating terakhir menempatkan Orang Ketiga harus turun ke peringkat ketiga. Meski demikian, sinetron ini tetap masih jadi salah satu andalan SCTV dalam menarik perhatian pemirsa setia. Mengangkat kisah pelakor dan intrik kehidupan rumah tangga juga persahabatan, Orang Ketiga sukses menyajikan cerita dari sudut pandang yang berbeda ketimbang kebanyakan sinetron lainnya.

Orang Ketiga sendiri memasuki episode ke-70 pada tayangan Rabu, 28 Februari 2018 malam. Ada kisah menarik apa antara Afifah (Naysilla Mirdad), Aris (Rionaldo Stokhorst), dan Yuni (Marshanda) di tayangannya kali ini? Berikut sinopsis Orang Ketiga malam ini.

Di episode sebelumnya dalam Orang Ketiga, Afifah diceritakan galau saat memikirkan tanggung jawab atas keputusannya yang tak mau menerima uang dari Aris. Karena ada Kiara, Afifah berpikir kalau ia sudah harus mulai cari kerja. Afifah harus bikin CV. Ia lalu meng-googling cara membuat CV di internet. Di saat bersamaan, Riris datang ke rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melamar Kerja

Riris yang tahu kalau Afifah sedang membuat CV dan mau melamar kerja, terkejut. Riris memarahi Afifah karena sudah menolak uang dari Aris lagi. Riris sempat melihat cek Aris yang tidak disentuh Afifah. Afifah langsung mengambil dan merobeknya. Riris kaget, Afifah bilang kalau dia sudah lelah dengan semuanya. Afifah merasa lemah harus selalu menangis. Dia masih punya Kiara yang harus dipikirkan. Afifah mau bangkit, Riris hanya bisa tertegun dan merasa serba salah.

Riko (Giovanni L. Tobing) mengantar Yuni ke kantor. Melihat rambut Yuni tampak sedikit berantakan dan terselip ke kerahnya, Riko langsung merapikannya. Yuni tersenyum serba salah. Riko lalu memberi undangan pesta pertunangan mereka. Yuni tertegun sekaligus kaget. Riko mengingatkan Yuni untuk memberikannya hari ini. Yuni makin serba salah dan tampak ragu mau menerimanya.

 

3 dari 5 halaman

Menceraikan

Yuni teringat saat Aris bilang dia tak akan menceraikan Afifah andai Yuni membatalkan pertunangannya. Yuni juga teringat saat Afifah sedih bercerita soal Aris yang sudah browsing perceraian, juga saat Laras mengatakan kalau Yuni tahu apa yang terbaik untuk dilakukan. Yuni menatap Riko dengan mata berkaca-kaca. Akhirnya, Yuni memutuskan kalau rencana pertunangan mereka tak bisa diteruskan.

Riko kaget mendengar keputusan Yuni. Aris yang kebetulan lewat dekat mereka juga kaget mendengar semua itu. Yuni lalu melepas cincinnya dan mengembalikannya ke Riko. Riko tampak sangat kecewa, tapi dia bisa mengerti. Yuni jadi merasa tak enak hati.

4 dari 5 halaman

Saling Tatap

Aris juga tampak serba salah. Aris lalu sempat saling tatapan dengan mereka. Namun Riko akhirnya memilih pergi. Yuni tak enak saat melihat Aris yang mau menghampirinya. Yuni berusaha untuk menghindar. Aris pun hanya bisa tertegun melihatnya.

Di kantor, Aris dan Yuni malah kembali berpapasan. Yuni lagi-lagi menghindar dengan sengaja masuk lift dan buru-buru pencet tombol tutup. Aris mengejar dan berusaha menahan. Aris lalu bisa masuk ke dalam lift. Kini, mereka hanya berdua. Aris bilang kalau dia mau bicara tapi Yuni selalu menghindar. Aris mengucapkan terima kasih karena Yuni sudah membatalkan pertunangannya dengan Riko.

Aris masih berharap bisa kembali lagi ke Yuni. Aris meyakinkan Yuni kalau mereka saling cinta. Yuni mengungkap alasan membatalkan tunangan bukan karena Aris. Yuni bilang sampai kapan pun, ia tak mau balik sama Aris. Yuni meminta Aris memegang perkataanya yang tak akan meninggalkan Afifah. Yuni akhirnya pencet tombol lantai terdekat. Begitu pintu lift terbuka, Yuni langsung keluar dan pergi dari sana.

5 dari 5 halaman

Membenahi Persahabatan

Rangga (Samuel Zylgwyn) ada di parkiran kantor Desi (Indah Indriana). Melihat mobil Desi, Rangga lalu teringat saat ia melihat Desi dan Afifah yang saling sedih karena berantem. Rangga mikir dia harus membenahi lagi persahabatan mereka. Rangga tahu caranya cuma satu.

Rangga menggantungkan kotak kecil bentuk kado, di wiper mobil Desi. Tampak ada kartu/surat kecil di sana. Setelah itu, Rangga lalu pergi. Tapi Rangga malah berpapasan dengan Afifah yang sedang mengantar Yuni ke depan kantor. Afifah serba salah dan mencoba menghindar. Rangga akhirnya memanggilnya. Rangga meminta Afifah tidak khawatir karena sebentar lagi ia akan bisa baikan lagi dengan Desi.

Apa reaksi Afifah mendengar ucapan Rangga tersebut? Benarkah Desi tak akan marah lagi pada Afifah setelah tahu orang yang dicintainya malah diam-diam menyukai sahabatnya? Lantas, akankah Aris benar-benar menuruti keinginan Yuni yang memintanya menempati janji untuk kembali pada Afifah? Jangan lupa saksikan kisah lengkapnya di Orang Ketiga malam ini mulai pukul 21.30 WIB, hanya di SCTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini