Sukses

Yuk, Intip Tren Pakaian Muslim di 3 Negara Ini!

Tiap negara punya style pakaian muslim berbeda. Seperti apa tren pakaian muslim di Turki, Dubai, dan Mesir?

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara punya ciri khasnya masing-masing, termasuk dalam hal fesyen. Begitu juga dengan negara-negara Islam di Timur Tengah.

Jangan salah, tren baju muslim wanita di negara dengan penduduk Islam mayoritas ternyata beragam, lho! Tak sekadar baju abaya hitam dengan cadar saja.

Yuk, coba kita intip gaya pakaian muslim di tiga negara dengan populasi Islam besar, yaitu Turki, Dubai, dan Mesir. Selain untuk menambah pilihan style kamu sehari-hari, dengan mengetahui referensi ini kamu juga enggak perlu takut lagi deh bakalan salah kostum kalau mau berlibur ke sana!

1. Dubai

Sesuai dengan citra negaranya yang kaya dan serba modern, gaya fesyen di sana juga cenderung modern dan elegan. Para wanita Dubai senang menggunakan abaya. Namun, karena mereka sering menghadiri pesta, abaya mereka pun berdesain mewah.

Mereka kerap menggunakan abaya berwarna cerah, seperti merah, hijau, dan merah muda. Selain itu, mereka juga banyak memakai abaya berwarna gelap dengan hiasan renda atau ornamen bebatuan. Untuk kerudungnya sendiri, mereka biasa menggunakan jilbab polos yang sewarna dengan warna baju.

Kalau kamu sedang mencari inspirasi style untuk pergi ke pesta, maka tren pakaian muslim Dubai patut banget buat kamu sontek!

2. Mesir

Nah, kalau kamu senang berpakaian kasual, kamu dapat meniru style para wanita Mesir. Street style mereka bisa banget kamu tiru buat ke kampus atau jalan-jalan sama teman.

Para wanita Mesir sering sekali menggunakan sweater. Baju hangat ini kemudian mereka padu padankan dengan jeans, celana training, atau jeans legging alias jegging. Terakhir, penampilan mereka dilengkapi dengan hijab polos dan sepatu keds. Kasual nan fashionable banget deh pokoknya.

3. Turki

Kamu mungkin sudah sering melihat gaya berpakaian wanita muslim di serial Turki. Letaknya yang berdekatan dengan Eropa, menjadikan fesyen Turki banyak terpengaruh oleh gaya busana Barat.

Hampir setengah dari populasi wanita muslim Turki senang mengenakan tessetür, yaitu coat tipis dengan panjang semata kaki dan kerudung tipis. Bedanya dengan gaya busana muslim lain, banyak pula wanita muslim Turki yang mengenakan kerudung hanya menutupi setengah kepala. Bagian depan atau poni rambut masih terlihat.

Jadi, gaya busana muslim dari negara mana yang paling kamu sukai? Negara manapun yang mau kamu contoh, pastikan fesyennya memang sesuai dengan style dan kepribadian kamu. Kamu juga harus nyaman saat mengenakannya.

Kalau sudah menemukan gaya yang pas, jangan lupa percantik penampilanmu dengan makeup dan body lotion. Body lotion mampu membuat kulit kamu tampak cerah dan glowing.

Gunakan body lotion yang diformulasikan khusus untuk wanita muslim berhijab. Body lotion mengandung Instant Cooling Burst yang memberikan sensasi ekstra dingin, dilengkapi juga dengan Whitening Pro Nutrient serta Vitamin B3 dan E untuk melembabkan kulit agar tampak sehat putih merata, lembut, sejuk seharian, dan wangi karena memiliki fragrance dengan aroma buah-buahan hijau menyegarkan dan bunga sakura blossom yang harum dan feminin, seperti Hijab Fresh White UV Healthy & Bright. 

Selamat mencoba!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini