Sukses

Dianggap Telat Debut, Yoon Ji Sung Wanna One Bagikan Nasihat Bijak

Liputan6.com, Seoul - Leader sekaligus anggota tertua Wanna One, Yoon Ji Sung, baru-baru ini membagikan pengalamannya sebagai trainee. Yoon Ji Sung Wanna One juga memberikan saran kepada orang-orang yang takut terlambat memulai sesuatu dalam hidupnya.

Seperti yang dilansir dari Soompi, Rabu (28/2/18) hal ini disampaikan Ji Sung Wanna One saat menghadiri pembukaan acara forum pemuda global “MBN Y Forum 2018” yang diadakan hari ini. 

 

1 dari 6 halaman

Pengalaman

Pada saat acara berlangsung, Yoon Ji Sung membagikan pengalaman dalam hidupnya. Yoon Ji Sung mengatakan, "Aku pikir ini adalah sesuatu yang berhubungan dengan mereka yang menjalani pertengahan umur 20-an. Aku memulai debutku pada umur yang relatif terlambat. Walaupun aku secara pribadi merasa baik-baik saja dengan penantian yang aku jalani," ujarnya.

"Apa yang membuatku mulai takut ketika keluargaku berkumpul saat liburan , semua orang mulai mencemaskan aku dan bertanya padaku 'Jadi kapan kami bisa melihatmu di TV?'," tambahnya.

 

2 dari 6 halaman

Fokus

Yoon Ji Sung juga mengatakan "Sejujurnya aku tidak pernah memikirkan kata 'umur yang terlambat' untuk memulai sesuatu. Aku hanya fokus dalam mencintai diriku sendiri, berusaha, dan tunjukan apa yang aku dapat," jelasnya.

 

3 dari 6 halaman

Saran

Yoon Ji Sung juga menambahkan bahwa ia ingin membagikan saran untuk orang-orang yang mempunyai mimpi yang sama dengannya. Dia mengatakan bahwa sebenarnya ia tahu orang di sekitarnya saat ini banyak yang sedang mencoba mendapatkan pekerjaan tapi bukan yang mereka inginkan.

"Aku ingin menjadi pesan bagi harapan mereka. Mengukur kebahagiaanmu dengan orang lain akan selalu membuatmu tidak bahagia. Aku tahu sulit menyesuaikan diri dengan standar Anda sendiri, tapi aku harap kita tidak pernah berhenti mencari jalan kita sendiri." ujar Yoon Ji Sung.

 

4 dari 6 halaman

Wanna One

Seperti yang diketahui Yoon Ji Sung memulai debutnya sebagai anggota Wanna One di tahun 2017. Yoon Ji Sung mendapatkan kesempatan debut setelah mengikuti program Mnet Produce 101 Season 2. Yoon Ji Sung juga menjadi salah satu anggota tertua dalam acara itu, dia berumur 26 tahun saat acara itu berlangsung.

5 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini

Artikel Selanjutnya
Cerita Mengerikan 10 Idol K-Pop Berhadapan dengan Penggemar Militan
Artikel Selanjutnya
Aksi Fans Militan Wanna One, Menyakiti hingga Rekam Kegiatan di Toilet