Sukses

Tunggu 34 Juara Provinsi Terkumpul, Indosiar Gelar Demam LIDA di Daerah

Ajang pencarian bakat terbaru dan terbesar persembahan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA, masih menggelar Konser Nominasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat terbaru dan terbesar persembahan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA, masih menggelar Konser Nominasi.

Berlangsung sejak 15 Januari 2018 lalu, babak penyisihan sebelum masuk Konser Final Top 34 ini akan terus diadakan hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Sampai dengan Minggu (25/2/2018) malam, LIDA sudah memilih 27 duta dangdut yang sekaligus dinobatkan sebagai juara provinsi. Nantinya akan terkumpul total 34 juara provinsi yang akan bersaing jadi yang terbaik dan memperebutkan gelar sang juara pertama.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demam LIDA

Mengisi jeda waktu sebelum ke-34 juara provinsi terpilih semua, Indosiar bakal menghadirkan para duta dangdut tersebut ke tengah-tengah pemirsa secara langsung melalui event off air “Demam LIDA”. Acara pertama pun sudah diselenggarakan pada Minggu, 25 Februari 2018 kemarin.

Bertempat di Ramayana Mall Sidoarjo, Sidoarjo, mulai pukul 15.00 WIB, Indosiar menghadirkan para finalis LIDA dari Daerah Provinsi Jawa Timur. Mereka tampil bersama jebolan ajang pencarian bakat Indosiar lainnya yaitu Dangdut Academy (DA) seperti si kembar Rizki-Ridho atau 2R beserta Silvi dari DA4.

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication Indosiar mengungkapkan, penyelenggaraan Demam LIDA adalah bentuk ungkapan terima kasih Indosiar pada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar, termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini.

“Demam LIDA Sidoarjo menghadirkan empat Duta LIDA Jawa Timur yang sekaligus meminta dukungan untuk Yuni yang terpilih sebagai Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur dan kembali bersaing dengan 33 Duta Dangdut lainnya di Konser Final Liga Dangdut Indonesia. Para bintang jebolan D’Academy juga turut memeriahkan Demam LIDA Sidoarjo bersama para Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur di panggung yang sama,” tambah Verno.

 

4 dari 4 halaman

Gresik, Solo dan Salatiga Menyusul

Demam LIDA Sidoarjo sendiri telah sukses menghibur warga Sidoarjo dan sekitarnya bersama para duta LIDA Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya, Demam LIDA juga sudah berlangsung di Kota Cirebon dan Pekalongan. Lokasi berikutnya yang akan dikunjungi Indosiar adalah Gresik pada Minggu, 4 Maret 2018, Solo (Minggu, 25 Maret 2018), Salatiga (Minggu, 1 April 2018), dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia masih menyusul jadwal lanjutan.

Sementara itu, Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia akan diselenggarakan mulai 6 Maret 2018 mendatang. Sebelumnya, 34 juara provinsi akan lebih dulu tampil di Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia yang akan digelar pada Senin, 5 Maret 2018. Di sini, mereka akan diperkenalkan kembali sebagai 34 Duta Dangdut dari 34 Provinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.