Sukses

Denny Cagur Ingin Majukan Kota Pekanbaru

Liputan6.com, Jakarta Di sela kesibukannya sebagai komedian dan juga host, Denny Cagur tetap memperhatikan bisnis Oleh-oleh kekinannya Pekanbaru Cassata. Dengan bisnis barunya ini, Denny Cagur ingin turut serta dalam pertumbuhan ekonomi di kota Pekanbaru.

Dukungan penuh sang istri, Shanty Widihastuti, membuat Danny Cagur sukses menjalankan pekerjaannya dalam dunia hiburan Tanah Air, dan juga bisnisnya. Kehadiran Pekanbaru Cassata membuat oleh-oleh Kota Madani (julukan Pekanbaru) ini semakin bervariasi.

"Saya didukung istri fokus untuk kerja di dunia hiburan dan juga melebarkan sayap berbisnis. Kebetulan, untuk bahan-bahan cake oleh-oleh, kita mengedepankan buah nanas dan wortel yang menjadi bahan dasar dari cake Pekanbaru Cassata. Kedua buah itu berasal dari hasil panen para petani di Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Jadi kita utamakan dulu hasil tani di tempat kita membuka usaha," ujar Denny Cagur kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

 

1 dari 3 halaman

Penghasil Nanas

 

Berdasarkan data BPS tahun 2012, Kabupaten Kampar merupakan salah satu sentra pertanian nanas di Provinsi Riau, dengan jumlah produksi mencapai13.460,41 ton. Hal inilah yang membuat Denny dan rekannya mengandalkan hasil panen nanas dari para petani di Kabupaten Kampar, sebagai komoditi ungulan dari Kecamatan Bangkinang agar semakin meningkat dan tumbuh, untuk digunakan sebagai bahan dasar kuenya.

"Kita bersukur sekali ya. Sekarang sejak didirikan, Pekanbaru Cassata mulai berkembang dan menjadi bagian dari kehidupan Kota Pekanbaru. Bahkan sudah menjadi kue kekinian yang diburu oleh masyarakat, baik mereka yang tinggal di Pekanbaru, ataupun para wisatawan. Antuasias yang luar biasa dari masyarakat, membuat saya dan tim memutuskan untuk membuka Pop up store Pekanbaru Cassata yang berada di MTc Giant Panam, Pekanbaru," ujar Denny Cagur bersemangat.

 

2 dari 3 halaman

Penghargaan

 

Atas bisnisnya itu, Denny akhirnya didaulat atau dipercaya sebagai Co Branding Pesona Indonesia oleh Kementrian Pariwisata Indonesia. Bersama Pekanbaru Cassata, ia berkomitmen untuk terus mempromosikan potensi wisata Pekanbaru.

"Kita dari Pekanbaru Cassata, akhir Januari lalu menghadiri undangan Kementerian Pariwisata Indonesia dalam acara Festival Indonesia Festival (FestInFest) 2018, yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar. Saya dan tim akan berusaha terus mempromosikan wisata yang ada di Pekanbaru lebih luas lagi,” tandas Denny Cagur.

 

Artikel Selanjutnya
Denny Cagur Khawatir Saudara di Surabaya, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Sahur dan Berbuka di Rumah, Denny Cagur Kasihan pada Istri