Sukses

Erix Soekamti Punya 11 Mahasiswa di Does University

Liputan6.com, Yogyakarta -  DOES University, sekolah bakat gratis yang diinisiasikan oleh Erix Soekamti, kembali mengadakan seleksi penerimaan siswa generasi ke-5 jurusan programmer.

Erix Soekamti yang dikenal sebagai vokalis Endank Soekamti mengatakan pada Senin (5/2/2018) lalu bahwa ia menyeleksi calon siswa DOES University melalui tes wawancara serta tes minat dan bakat.

"Proses pendaftaran siswa baru yang dibuka sejak 17 Desember 2017 lalu berhasil menjaring lebih dari 100 orang siswa dari berbagai daerah di Indonesia," katanya, Selasa (6/2/2018).

Erix Soekamti pun menjelaskan bahwa penyaringan yang dilaksanakan di sebuah lokasi dekat kawasan 0 kilometer Yogyakarta itu sudah menghasilkan keputusan. Sebelas orang siswa baru DOES University terpilih untuk generasi kelima jurusan programmer.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Metode Karantina

"Saya langsung menjadi penguji para calon siswa tersebut, yang digelar sejak jam 09.30 WIB pagi," kata Erix Soekamti.

Erix menjelaskan bahwa kesebelas siswa baru DOES University ini akan memulai proses belajar mengajar mulai 1 Maret 2018 dengan metode karantina selama kurang lebih 18 bulan.

Selama jangka waktu tersebut, para siswa akan fokus mendapatkan pelajaran dan pelatihan programming di kampus DOES University di Yogyakarta.

2 dari 4 halaman

Peduli pada Pendidikan

"DOES University adalah sekolah bakat gratis yang merupakan wujud CSR (community social responsibility) dari Endank Soekamti bersama Kamtis Family dan semua pihak yang peduli pada pendidikan generasi muda Indonesia," katanya.

3 dari 4 halaman

Lima Generasi

DOES University ada sejak 16 Desember 2016 dan telah menerima lima generasi siswa yang terdiri dari jurusan Animasi 3D, 3D Modelling, Video Compositing, dan Programming.

Hingga saat ini, DOES University memiliki lebih dari 110 orang siswa yang berasal dari hampir seluruh daerah di Indonesia. (Yanuar H)

Artikel Selanjutnya
Endank Soekamti Luncurkan Karaoke Daring
Artikel Selanjutnya
Deretan Lagu Indonesia Bertema Otomotif, Apa Saja?