Sukses

Skandal Film Kill Bill Menyeruak, Ini Jawaban Quentin Tarantino

Liputan6.com, Los Angeles - Quentin Tarantino kini tengah menghadapi masalah serius. Ia tengah dihujat banyak orang setelah skandal film Kill Bill terkuak. Fakta di film ini terbuka ke muka publik setelah Uma Thurman diwawancarai oleh New York Times.

Aktris 47 tahun tersebut mengungkapkan berbagai kejadian tak mengenakkan selama proses syuting film Kill Bill. Mulai dari dicekik, diludahi, sampai dipaksa mengendarai mobil yang menyebabkan ia mengalami kecelakaan.

Uma Thurman bahkan mengunggah video detik-detik kecelakaan mobil yang ia alami di akun Instagram miliknya.

Setelah skandal ini terbuka, Quentin Tarantino pun menuai hujatan publik. Ia lantas menjawab hujatan ini, dengan menuturkan berbagai hal mengenai kejadian di balik layar film Kill Bill dari sudut pandangnya.

1 dari 5 halaman

Video Tabrakan

Quentin Tarantino menceritakan hal ini secara panjang lebar kepada Deadline. Pertama-tama, ia menyebut bahwa video tabrakan yang diunggah Uma Thurman ini sebenarnya diberi olehnya.

Quentin mengaku sangat sulit menemukan video ini, hingga ia sendiri tak percaya rekaman peristiwa kecelakaan ini bisa ditemukan.

"Dia (Uma Thurman) bertanya apa aku bisa memberinya rekaman itu? Aku menemukannya, 15 tahun kemudian. Kami harus membongkar tempat penyimpanan dan boks-boks," kata dia.

Quentin Tarantino memberikan video ini pada Uma Thurman, meski tahu pada akhirnya insiden ini akan meledak. Ia mengatakan bahwa selain untuk membuka fakta ini pada publik seperti yang diminta Uma, ia ingin membantu aktris tersebut mengingat kejadian 15 tahun lalu itu.

"Aku tak begitu tahu apa yang menyebabkan kecelakaan dan Uma juga tak tahu pasti apa penyebab kecelakaan. Dia punya kecurigaan dan aku pun begitu. Jadi kurasa kalau video ini dibuka ke dunia, akan ada ahli kecelakaan yang bisa melihatnya dan menemukan apa yang sebenarnya terjadi di jalan itu," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Berjalan Lancar

 Ia juga memberikan penjelasan versinya mengenai kecelakaan tersebut. Ia mengatakan bahwa di hari syuting itu, semua berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Saat adegan menyetir itu diambil, Uma Thurman memang gugup. "Itu bukan adegan berbahaya. Hanya menyetir saja. Tak ada satu pun dari kita yang menganggapnya adegan berbahaya. Mungkin seharusnya kita menganggapnya berbahaya, tapi kita tak melakukannya," tuturnya.

Quentin Tarantino mengaku saat itu mungkin ia merasa kesal, tapi ia membantah anggapan bahwa ia memaksa Uma Thurman, bahkan sambil marah besar, agar sang aktris melakukan adegan itu.

"Yang kulakukan adalah aku menyetir di sepanjang jalan itu, jalan kecil di Meksiko dengan tanaman di pinggirannya. Aku menyetir dengan harapan jalan itu aman untuk dilalui Uma," kata dia.

Ia mengaku bahwa Uma Thurman memang sebenarnya tak terlalu andal dalam menyetir mobil. "Ia punya SIM. Aku tahu ia tak terlalu pintar menyetir, tapi ia punya SIM," katanya.

3 dari 5 halaman

Penyesalan Terbesar

Quentin lantas mampir ke trailer Uma Thurman untuk mengabarkan hal ini. "Aku dengan senang mengatakan padanya ia pasti bisa melakukannya, itu cuma jalan lurus dan tak bakal ada masalah. Uma berkata, 'Oke'. Karena dia percaya padaku," tutur Quentin.

Quentin mengatakan bahwa Uma Thurman mengendarai mobil dari arah yang berlawanan dari yang telah ia lalui sebelumnya. Ini, diperkirakan turut mempengaruhi terjadinya kecelakaan tersebut.

"Kukira jalan lurus itu ya lurus saja, aku tak berpikir harus melalui jalan itu dari arah berlawanan untuk melihat perbedaannya. Ini adalah salah satu penyesalan terbesar di hidupku," kata dia.

4 dari 5 halaman

Sudah Tahu Rencana Uma Thurman

Quentin Tarantino mengatakan bahwa ia sebenarnya sudah mengetahui rencana Uma Thurman untuk membuka skandal ini.

"Uma dan aku sudah membicarakannya, untuk waktu yang lama, dan memutuskan bagaimana ia melakukannya. Ia ingin penjelasan tentang apa yang terjadi saat kecelakaan itu, setelah bertahun-tahun lewat," kata dia.

 

Artikel Selanjutnya
Duel Tom Cruise dan Henry Cavill di Trailer Mission: Impossible - Fallout
Artikel Selanjutnya
Bintangi Film Baru Fast and Furious, Impian The Rock Jadi Nyata