Sukses

Kriss Hatta Nikahi Hilda Vitria Khan Tanpa Restu Orangtua?

Kriss Hatta menyatakan bahwa hingga kini dia masih berstatus sebagai suami dari kekasih Billy Syahputra, Hilda Vitria Khan.

Liputan6.com, Jakarta - Kriss Hatta menyatakan bahwa ia masih berstatus sebagai suami dari kekasih Billy Syahputra, Hilda Vitria Khan. Kriss Hatta menuturkan ia telah menikahi istrinya pada September 2015 lalu secara resmi menurut agama dan negara.

Setelah ditelusuri, rupanya pihak keluarga Hilda Vitria Khan tidak menghadiri pernikahan mereka. Hilda sengaja tak memberi tahu orangtuanya karena kala itu usianya masih sangat belia dan takut tak diizinkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Orangtua Tidak Tahu

"Memang tidak diperbolehkan sama dia (Hilda) karena di satu sisi dia masih kuliah. Dan dia enggak mau orangtuanya tahu dulu kalau dia sudah menikah, karena waktu itu usianya masih 20 tahun," kata Kriss Hatta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

3 dari 6 halaman

Tanpa Restu?

Berbagai pertanyaan pun mengemuka, termasuk apakah pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria Khan dilangsungkan tanpa restu orangtua. Menanggapi hal tersebut, Kriss Hatta pun menjawab.

"Kalau tanpa restu, enggak. Karena kan dari pihak orangtua Hilda, ayah kandungnya itu sudah meninggalkan dia sejak kecil. Jadi sebenarnya sudah tidak ada wali nikah yang diharuskan datang," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Hubungan Keluarga Baik

Kriss Hatta mengaku ibunda Hilda Vitria Khan sudah mengetahui anaknya telah menikah. Hubungan Kriss dengan keluarga Hilda Vitria pun terjalin baik hingga kini.

"Saya bersilaturahmi dengan keluarganya, saya jenguk ayah tirinya yang sedang stroke. Mereka sangat open sekali, tapi saya tidak melihat ada Hilda di rumah orangtuanya," ucap Kriss Hatta.

5 dari 6 halaman

Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Kriss Hatta telah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2018). Pemeriksaan ini adalah kelanjutan atas laporan Hilda Vitria Khan pada September 2017 lalu. Hilda melaporkan Kriss atas dugaan tindak pencemaran nama baik.

6 dari 6 halaman

Bukti Kuat

Sebelumnya, Hilda Vitria sempat menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menikah dengan Kriss Hatta. Namun, pengacara Kriss telah mengantungi bukti yang bisa mematahkan pernyataan kekasih Billy Syahputra itu.

"Saudari Hilda kan bilang merasa enggak pernah menikah dan di sini kami punya bukti, buku nikahnya. Jadi kami sudah sampaikan juga sebagai barang bukti kepada penyidik," terang pengacara Kriss Hatta, Suheru Prayitno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini