Sukses

Tidak Ada Warga, Hanya Ketua RT yang Ikut Cek Rumah Tessa Kaunang

Polisi sebut warga tidak ikut menggerebek rumah Tessa kaunang, melainkan hanya ketua RT saja

Liputan6.com, Jakarta - Sandy Tumiwa mengatakan turut serta menggerebek kediaman Tessa Kaunang di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018), bersama para warga. Penggerebekan itu terjadi atas banyaknya laporan bahwa Tessa sering mengajak teman pria menginap di rumahnya. 

Namun menurut Kapolsek Pancoran, Kompol M Budiyono, tidak ada warga yang ikut mengecek ke kediaman Tessa Kaunang. Yang ada hanyalah seorang ketua RT. 

"Enggak ada (warga). Enggak ada, Ketua RT aja. Wajar lah Ketua RT. Jadi cuma empat orang; Sandy, pengacara, orangnya Sandy, sama Ketua RT," kata Kompol M Budiyono, melalui sambungan telepon pada Sabtu (27/1/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Anggota

Selanjutnya, Budiyono juga mengatakan bahwa Polsek Pancoran hanya menurunkan dua anggotanya saja untuk menindaklanjuti permintaan Sandy Tumiwa. 

"Dua (anggota), dampingin kan enggak urgent, jadi cukup dua orang aja. Kan cuma ngecek," lanjutnya lagi. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Tindakan Lain

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga menegaskan bahwa belum ada tindakan lebih jauh dari Polsek Pancoran terhadap kasus ini. Pasalnya, Sandy Tumiwa juga tidak memberikan laporan secara formil kepada kepolisian. 

"Enggak (ada tindakan lain) dong. Sampai sekarang laporan resmi juga enggak ada kok. Yang ada cuma permintaan via telepon untuk dampingin. Laporan formil tertulis enggak ada," kata Kompol Budiyono. 

4 dari 4 halaman

Bukan Penggerebekan

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah membantah bahwa telah melakukan penggerebekan terhadap kediaman Tessa Kaunang. 

"Jadi bahasanya penggerebekan, enggak ada. Adanya permintaan dari Sandy sendiri. Dan Sandy ngecek laki-laki yang diduga ada itu ternyata enggak ada," katanya Kapolsek Pancoran. 

Sambil berita ini diturunkan belum diketahui apa tanggapan Tessa Kaunang sendiri tentang kejadian ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini