Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Jai Minta Sodrun Ceraikan Khadijah

Liputan6.com, Jakarta Di Sodrun Merayu Tuhan episode sebelumnya diceritakan tentang Sodrun (Rizky Nazar) yang terpaksa narik angkot demi mencari uang tambahan. Di jalan, Sodrun tak sengaja menabrak Jai (Aldi Taher). Jai terluka, tapi mengambil kesempatan ini untuk membuat Sodrun sengsara.

Apa yang ingin dilakukan Jai pada Sodrun? Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 39 yang akan tayang Kamis, 25 Januari 2018 malam ini.

Jai keliling kampung pakai kursi roda didorong Ujo, Tatang, dan Imey. Jai mau kasih tahu semua orang kalau Sodrun yang sudah bikin dia cacat. Orang-orang pun kasihan melihat Jai. Saat Sodrun dan Khadijah (Cut Syifa) juga melihatnya, Jai bertingkah makin berlebihan.

Dayat dan Sopiah datang menemui Pak Kades dan Bu Kades. Bu Kades minta pertanggungjawaban Sodrun karena Jai jadi lumpuh. Bu Kades mencolek Pak Kades untuk ikut bicara. Dayat tampak bingung, tapi Sopiah kesal. Sodrun dan Khadijah lalu muncul. Sopiah memberitahu Sodrun soal permintaan Bu Kades. Sodrun merasa bersalah bikin Jai cacat.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Sopiah menyiapkan rantang untuk Khadijah. Dia juga suruh Khadijah bawakan baju-baju Sodrun. Khadijah bingung. Sopiah bilang itu akan dibawa Khadijah saat jenguk Sodrun di penjara nanti. Khadijah menyarankan mereka untuk bicara baik-baik dulu dengan Jai dan akan menanggung semua biaya pengobatan. Tapi Sodrun tak tahu darimana mendapatkan uangnya.

Meriana yang baru dengar soal Sodrun nabrak Jai, langsung menemui anaknya. Sopiah malah mengompori dengan menyuruh Sodrun siap-siap dipenjara. Meriana makin khawatir. Meriana kasihan dan bingung cara menyelamatkan supaya Sodrun tidak dipenjara. Meriana pun memutuskan akan ke Jakarta untuk menemui papanya Sasha.

Sodrun dan Khadijah sholat Tahajud. Sodrun berdoa mohon pada Allah untuk menolongnya. Sodrun berjanji tidak akan berpaling meskipun harus menghadapi segala cobaan. Sodrun ingin tetap mendekati Allah, merayu, dan meraih ridho Allah. Sodrun yakin cuma Allah yang akan jadi pelindungnya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Esok harinya, Pak Kades dikejutkan kedatangan teman-temannya Sodrun. Mereka memberikan uang hasil patungan yang berjumlah 200 ribuan. Katanya untuk biaya rumah sakitnya Jai. Mereka mohon agar Sodrun tidak dilaporkan ke polisi. Pak Kades memuji inisiatif mereka.

Haji Toyib memberikan amplop ke Sodrun. Haji Toyib ternyata tahu masalah Sodrun soal biaya pengobatan Jai. Awalnya, Sodrun menolak, tapi Haji Toyib memaksanya menerima. Sodrun bersyukur dan membatin, mungkin ini adalah jawaban dari doanya. Sodrun lalu mengajak Khadijah ke rumah Jai. Tapi Jai menolak uang Sodrun kalau cuma 5 juta. Jai minta 1 Milyar. Kalau Sodrun tidak sanggup, Sodrun bisa menceraikan Khadijah.

Apakah Sodrun akan memenuhi permintaan Jai yang sudah kelewatan itu? Dan berhasilkah Meriana mendapatkan hartanya kembali dari papanya Sasha untuk menolong Sodrun? Saksikan selengkapnya dalam Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bang Jack dan Hansip Udin Meriahkan Festival 29 SCTV di Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Sinopsis FTV SCTV 29 Hari OTW Dewa Cinta Tayang Senin, 19 Agustus 2019