Sukses

Paling Populer di Wanna One, Pendapatan Kang Daniel Masih Rendah

Kang Daniel dianggap sebagai salah satu personel Wanna One yang paling terkenal, tapi bayarannya masih rendah.

Liputan6.com, Seoul - Nama Kang Daniel langsung menempati posisi khusus di hati penggemar K-Pop setelah menang di ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2. Kini, Kang Daniel yang telah resmi menjadi member Wanna One ini tengah diserbu jadwal padat.

Tak hanya tampil di televisi, Kang Daniel juga harus menyapa penggemar setianya. Selain itu, Kang Daniel juga masih disibukkan dengan sesi pemotretan sebagai bintang iklan atau model majalah.

Wanna One (Pinterest)

Baru-baru ini, laman KoreaBoo menyebutkan Kang Daniel sebagai member Wanna One yang paling terkenal. Akibatnya, produk yang dibintangi Kang Daniel sangat banyak.

Sebuah laporan menyebutkan, Kang Daniel banyak melakukan kegiatan solo. Namun Kang Daniel disebut-sebut masih mendapatkan bayaran rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayaran yang Berbeda

Sebuah kabar menyebutkan member Wanna One mendapatkan bayaran yang adil, sekitar 150 Juta Won atau sekitar Rp 1,8 Miliar. Namun setelah dihitung-hitung pendapatan member Wanna One ternyata berbeda-beda, tergantung dengan manajemen.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa agensi-agensi yang menaungi masing-masing anggota Wanna One telah menerima pembayaran pertama sebesar kurang lebih 150 juta won (sekitar US$ 133.000). Uang ini akan dibagi kembali antara agensi dan anggota Wanna tersebut. Ternyata, jumlah yang diterima masing-masing anggota besarannya berbeda.

Dari 11 anggota Wanna One, Kim Jae Hwan disebut-sebut membawa pulang bayaran tertinggi, diwartakan AllKPop, Selasa (16/1/2018). Alasannya, Kim Jae Hwan tak memiliki agensi yang menaunginya.

Hwang Min Hyun, Lai Kuan Lin, Park Ji Hoon, Bae Jin Young, Ha Sung Woon dan Ong Seung Wu dilaporkan memecah bayaran dengan agensi mereka. Ini berarti mereka mengantongi 75 juta won atau sekitar Rp 940 juta.

3 dari 3 halaman

Kang Daniel Dapat Bayaran Rendah

Meski Kang Daniel laris manis di industri hiburan, pendapatannya ternyata rendah. Bukan karena ia mendapatkan bayaran kecil, melainkan harus membaginya dengan manajemen.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pembayaran member Wanna One diberikan kepada masing-masing label, tidak setiap anggota. Kang Daniel dan Yoon Ji Sung yang sama-sama berasal dari MMO Entertainment dilaporkan memecah 150 juta Won bersama agensi.

Dari laporan tersebut berarti Kang Daniel dan Yoon Ji Sung membawa pulang sekitar 37.5 juta won atau setara dengan Rp 470 juta. Penghitungan yang serupa berlaku untuk Lee Dae Hwi dan Park Woo Jin yang keduanya berasal dari agensi yang sama, Brand New Music.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini