Sukses

Suka Belanja di Luar Negeri, Tagihan Bagasi Ramzi Membengkak

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pengalaman seru yang didapat Ramzi selama menjalani proses syuting London Love Story 3 di Swiss. Jika tak memiliki jadwal syuting, Razmi biasanya memanfaatkan waktu itu untuk jalan-jalan, menikmati keindahan kota dan berbelanja.

Karena belanja adalah hobinya, maka ada banyak sekali barang yang dibeli Ramzi semalam di Swiss. Imbasnya, fasilitas bagasi untuk pesawat pulang yang ditumpanginya melebihi kapasitas yang disediakan perorang.

"Packing-an pergi sama pulang kan juga pasti beda. Pada intinya kiloannya over. Dihitung-hitung gue harus nambah Rp 35 juta. Gila kan," kata saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Akal Ramzi

Seketika Ramzi panik, tapi ia tak kehabisan ide. Untuk meminimalisasi bujet, Ramzi memakai sisa fasilitas bagasi masing-masing kru dan pemain London Love Story 3. Cara ini membuahkan hasil.

"Gue harus bayar itu kayaknya konyol banget gitu ye. Akhirnya baru deh koper lainnya ditimbang. Oh masih ada lebihnya, akhirnya dikurangin (jumlah kilo koper Ramzi), kita kan masing-masing koper tuh jatahnya 25 kilo, akhirnya berkurang-berkurang sampai terakhir 12 juta," ia menceritakan.

3 dari 3 halaman

Dimas Sang Penyelamat

Saat jumlah tagihan mentok di angka Rp 12 juta, Ramzi pasrah. Saat ingin membayar, tiba-tiba malaikat penyelamatnya datang. Ia adalah aktor Dimas Anggara yang juga sama-sama syuting di luar negeri, beberapa waktu lalu.

"Pas lagi mau proses bayar, tiba-tiba Dimas Anggara nongol dengan kopernya yang sangat kecil. Simple banget dia, eh dapat 12 kilo. Dia kan enggak belanja, ya sudah, cuma bawa satu koper," lanjutnya.

Dompetnya pun selamat, Ramzi akhirnya dikenakan biaya kelebihan bagasi yang jauh lebih terjangkau. "Dihitung wah sisa kilonya masih banyak banget. Selamat. Terakhir saya bayar Rp 1,7 atau Rp 1,5 juta akhirnya," ia mengakhiri.

Loading