Sukses

Punya Adik, Anak Pertama Donita Belum Boleh Dekat-dekat

Liputan6.com, Jakarta - Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho, anak pertama Donita dan Adi Nugroho, belum bisa terlalu dekat dengan adiknya, Parvaiz Farazell Shaquil Nugroho.

Rupanya, Svarga tengah terserang flu. Jika terlalu dekat, Donita khawatir anak keduanya yang masih bayi itu tertular.

"Lagi pilek juga kan dia (Svarga). Dia harus pakai masker buat lihat adiknya," kata Donita saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2018).

 

 

 

 

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Masuk NICU

Apalagi, putra kedua Donita sempat menjalani perawatan di ruang NICU. Hal tersebut memang sengaja dilakukan dokter yang merawat bayi Donita, karena saat lahir sang anak tak dapat menangis dengan lepas.

"Iya kemarin kan lahir bayinya cukup besar 2,9 kilo untuk anak laki-laki. Cuma waktu lahir itu dia nangisnya enggak lepas, nangisnya enggak kuat, masih merintih. Kalau begitu tuh kita enggak bisa biarin. Makanya kita cepat-cepat untuk ambil tindakan bawa ke NICU," ujar dr Ricky Permadi selaku dokter yang menangani persalinan Donita.

Dokter pun menjelaskan kalau hal itu sudah biasa dialami oleh bayi yang lahir secara caesar. "Tim NICU-nya kita juga sudah siap. Jadi kita bantu dengan alat sebentar, karena penanganan cepat terus bisa keluar besoknya. Jadi, cuma sehari proses adaptasi aja sih," jelas dokter Ricky.

2 dari 3 halaman

Segera Pulang

Donita, yang masih memulihkan tubuh usai operasi caesar, juga tengah menanti kepulangan dirinya dan si buah hati ke rumah.

Jika kondisi Donita dan bayinya membaik, rumah sakit bisa dengan mudah memberikan izin untuk pulang ke rumah.

"Pulangnya nanti atau lusa. Masih ada tes lagi untuk bayinya. Karena saya panikan, jadi saya pastikan aman dulu semuanya," Donita mengakhiri.

 

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Shireen Sungkar Nyaris Melahirkan di Mal
Artikel Selanjutnya
Shireen Sungkar Lahiran, Teuku Wisnu Susul Naik Ojek