Sukses

Panggil Ibu dengan Sapaan Ini, Salmafina Disebut Tak Sopan

Salmafina bersenda gurau dengan sang ibu, Heidy Sunan.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, begitu dekat dengan sang ibunda tercinta, Heidy Sunan. Keakraban mereka bahkan membuatnya tampak bagaikan teman sebaya. Seperti yang diperlihatkan Salmafina dalam Instagramnya baru-baru ini.

Berkunjung ke sebuah restoran di Bangkok, Thailand, Salmafina bersenda gurau dengan sang ibu. Mereka membicarakan aktivitas Sunan Kalijaga--yang mengepel rumah selama ditinggal oleh anak dan istrinya.

[Instagram]

"Ya begindang deh mak sama anak kaya temen. Ngomongin @sunan_kalijagash yang lagi instastory ngepel dirumah," tulis Salmafina Khairunnisa sebagai keterangan videonya, Rabu (10/1/2018).

Dalam video tersebut, Heidy Sunan mengomentari aktivitas suaminya menggunakan dialek Betawi. "Ini bapaknya Alma ada-ada aje," ucapnya sembari melihat Instagram Stories Sunan Kalijaga. Salmafina Khairunnisa lantas menimpali, "Kenapa bapak gue?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapaan

[Instagram]

Heidy Sunan menjawab, "Tauk, malah ngepel die, kayak enggak punya pembantu aje deh. Ya Allah, si Mbak pada libur semua," katanya. "Emang bener dah, bapaknya Alma error banget dah. Laki gua," lanjutnya lagi.

Salmafina ikut berkomentar, "Laki lu itu Bu, ya Allah. Laki lu error. Disangka kita kagak punya pembantu apa yak. Etdah Betawi banget. Gaul ama siapa sih, lu, Tong, he-he-he," tutur wanita 18 tahun ini yang juga menggunakan logat Betawi.

Penggunaan kata "lu" oleh Salmafina Khairunnisa kepada ibunya ternyata menuai kritik dari warganet. Beberapa di antara mereka menilai penggunaan kata tersebut tidak pantas.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Salmafina

[Instagram]

"Alma, bukan nya ga baik ngmong lu,kamu,ke mama atau papa kita ya ? Kan kaya kasar gitu jd nya.bukan nya kita ke org tua harus sopan dan santun?" kata @puterikomalaa.

Komentar tersebut dijawab oleh wanita yang telah berhijrah ini. Salmafina menjelaskan bahwa konteks sapaan tersebut hanya sebatas candaan.

Salmafina Khairunnisa lantas menjawab, "@puterikomalaa kan tau kapan bercanda kapan serius kalo bercanda gapapa kita memang gitu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini