Sukses

Umur 101 Tahun, Kirk Douglas Masih Kuat Hadiri Golden Globes 2018

Liputan6.com, Los Angeles - Segenap tamu undangan Golden Globes 2018 serempak berdiri dan bertepuk tangan riuh begitu melihat satu sosok berkursi roda memasuki panggung. Pria di atas kursi roda itu, adalah aktor veteran Kirk Douglas yang kini telah berusia 101 tahun.

Dalam perhelatan Golden Globes 2018 yang digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat ini, Kirk Douglas tampil sebagai salah satu presenter penghargaan.

Ia hadir tak sendirian, melainkan ditemani sang menantu, Catherine Zeta-Jones. Mereka tampil di panggung untuk mengumumkan pemenang kategori Naskah Film Terbaik Golden Globes 2018.

Catherine Zeta Jones memulai pidatonya dengan menjabarkan satu pencapaian penting Kirk Douglas di dunia sinema.

"Pada 1991, ayah mertuaku, legenda hidup Hollywood Kirk, telah diakui oleh Writer's Guild of America atas perannya mengakhiri daftar hitam di Hollywood," kata aktris Chicago ini.

 

1 dari 3 halaman

Daftar Hitam

Karena dinamika politik di tahun 1940-an, sejumlah sineas Hollywood memang sempat masuk daftar hitam, karena tuduhan membawa paham komunis dalam karya mereka. Salah satunya, adalah Dalton Trumbo.

"Dia (Kirk) tidak hanya bekerja sama dengan penulis naskah yang masuk daftar hitam, Dalton Trumbo, untuk menulis epos Spartacus. Ia juga mengupayakan agar sang penulis muncul dalam screen credit secara layak," tuturnya menambahkan.

Setelah itu, Kirk Douglas yang duduk di atas kursi berusaha berbicara, meski agak sulit ditangkap apa maknanya. "Catherine, kamu telah mengucapkan semuanya...Aku tak pernah bisa mengikutimu," tutur ayah dari Michael Douglas ini.

 

2 dari 3 halaman

Pemenang Naskah Film Terbaik

Sementara itu penghargaan untuk Naskah Film Terbaik akhirnya jatuh kepada Martin McDonagh lewat film Three Billboards. Yang kocak, selama pidato kemenangannya ia kerap membuat hadirin tertawa. Salah satunya, tentang sang ibu yang besok akan berulang tahun.

"Besok ibuku ulang tahun, dan dia suka hal-hal seperti ini. Jadi selamat ultah, Bu. Walaupun dia lebih suka Ladybird yang menang," tuturnya sambil menyebut salah satu nama rivalnya di kategori ini.

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke-92, Ratu Elizabeth Elegan dengan Gaun Keemasan
Artikel Selanjutnya
NBA: Curry dan Warriors Kuasai Penjualan Jersey untuk Tahun Ketiga