Sukses

Yon Koeswoyo Ingin Anak Kedua Jadi Penerusnya

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menghembuskan nafas terkahir, Yon Koeswoyo punya harapan besar kepada anak kedua dari pernikahan pertamanya, David Koeswoyo. Vokalis Koes Plus kerap menyampaikan kepada orang banyak, nantinya David yang akan menjadi penerusnya di Industri musik Tanah Air.

 

"Yang paling sering dia utarakan ke saya dan orang-orang di luar, entah itu penggemar atau penonton yang sedang menyaksikan penampilan dia. Ini anak saya David, nanti dia yang akan gantikan saya," ujar David di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Menurut David, hampir setiap kali bertemu sahabat atau orang-orang yang dikenal, Yon Koeswoyo selalu mengucapkan hal tersebut. Bahkan, Yon tak pernah bosan mengungkapkan kalimat tersebut, lantaran ia mau karir bermusiknya bisa diwariskan oleh anak.

"Itu selalu diucapkan berulangkali sama papa," ujar David.

 

1 dari 2 halaman

Menjalankan Amanah

 Sebagai anak, David akan berusaha menjalankan apa yang diinginkan ayahnya. Terlebih ia bercermin dari semangat ayahnya, yang tak pernah lelah untuk terus berkarya.

"Semangatnya luar biasa. Saya salut. Mudah-mudahan saya bisa meneruskan apa yang papa mau," kata David.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yon meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Kini jenazah Yon Koeswoyo telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, satu liang lahat dengan makam kakaknya, Tonny Koeswoyo.

Artikel Selanjutnya
Gandeng Maliq & D'Essentials, Batiga Rombak Lagu Cinta Bertuan
Artikel Selanjutnya
Luncurkan Album Solo, Toto Tewel Terbang Sendiri