Sukses

Muhammad Iqbal Sempat Minta Ikut Pengajian Bareng Ustaz Solmed

Sebelum meninggal dunia, Muhammad Iqbal telah berhijrah.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang sinetron Pesantren Rock N Roll, Muhammad Iqbal Azhari, telah mengembuskan napas terakhirnya di pengujung tahun 2017, tepatnya Sabtu (30/12/2017). Diketahui, mendiang wafat saat dirinya telah berhijrah.

Dalam proses hijrahnya tersebut, almarhum Muhammad Iqbal beberapa kali pernah meminta untuk diajak ikut pengajian kepada Ustaz Solmed. Keduanya memang pernah berkesempatan untuk kenal lewat sinetron Pesantren Rock N Roll.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ustaz Solmed kepada Liputan6.com.

"Sempat dia (Iqbal) tanya saya, 'Ustaz, kalau ada pengajian boleh dong ajak saya', kayaknya baru mau (hijrah) tuh anak. Minimal baru-baru mau tahu," kata Ustaz Solmed via telepon kepada Liputan6.com pada Selasa (2/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pribadi yang Baik

Selain ingin diajak ikut kajian-kajian islami, Iqbal juga beberapa kali bertanya kepada Ustaz Solmed mengenai ilmu-ilmu Islam lebih jauh.

"Karena dia beberapa kali BBM saya ada pengajian di mana, terus saya kasih tahu di sini di sini. Beberapa kali juga dia tanya soal hukum, pertanyaan-pertanyaan yang ternyata buat dia menuntun ke arah lebih baik," sambung Ustaz Solmed lagi.

Kendati belum terlalu mengenal sosok Iqbal lebih jauh, pria 34 tahun ini mengatakan bahwa pribadi Iqbal semasa ia kenal merupakan pribadi yang baik.

 

3 dari 3 halaman

Senang Bergaul

"Saya dengan Iqbal memang tidak terlalu lama di Pesantren Rock N Roll, Iqbal datang sempat main di beberapa scene sinetron tersebut. Buat saya beliau orangnya asyik ya, maksudnya bergaul, karena memang dunia pergaulannya selama ini juga luas. Jadi, sampai di lokasi pun kita bergaul," katanya lagi.

Bahkan, tak heran bila banyak yang memandang berbeda kepada Iqbal karena tampilan tubuhnya yang dipenuhi tato. Namun saat mengenal lebih dekat, Iqbal merupakan pribadi yang baik.

"Secara fisik memang orang pasti melihatnya berbeda. Tapi begitu dekat ternyata orangnya baik, asyik," kata Ustaz Solmed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.